CAKRANEWS,NET, NGAWI—Jelang Pergantian Tahun,  anggota MPC Pemuda Pancasila (PP)  Ngawi terjun  membantu  petugas     mengatur kendaraan keluar masuk di exit tol Ngawi. Meskipun tidak mengerahkan banyak anggota, paling tidak   itu  wujud dukungan   terhadap  upaya aparat keamanaan dan ketertiban  melakukan pengawasan  jelang  pergantian tahun. 

  

“Kita bisa merasakan  bagaimana kerja keras  aparat keamanan  dan ketertiban  dengan dinas  terkait  mengamankan wilyah Ngawi di Hari Natal dan pergantian akhir tahun ” ujar Dimas,  anggota  PP yang  membantu di Pos Exit  Tol Ngawi kepada Cakrakranews.net .

Menurut Dimas, sebagai  anggota dan kader PP merasa terpanggil  untuk  membantu  petugas dalam pengamanan menjelang akhir tahun.  Apapun   masyarakat juga memiliki kewajiban  menjaga  keamanan  dan ketertiban di masyarakat. “Termasuk anggota  dan kader  Pemuda Pancasila dengan sukarela membantu petugas.  Alhamhulillah petugas menerima  dengan senang hati. Kepercayaan  ini juga  kita jaga,” ujar Dimas.

 Di Exit Tol Ngawi jmerupakan pos pengamanan terpadu dengan  personel dari berbagai instansi. Satlantas Polres Ngawi, Sub Denpom TNI AD, Kodim, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol-PP, BPBD dan Baguna Ngawi. Mereka bertugas b 24 jam melaksanakan pengamanan.

Di tempat terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Ngawi Siras Santoso   mengatakan, ia  memotivasi terhadap anggota dan kader  yang  punya kepedulian di masyarakat, termasuk ikut terlibat dalam pengamanan dan  ketertiban  jelang pergantian tahun “Terima kasih pada anggota dan kader yang  dengan sukarela terlibat  dalam kegiatan di masyarakat. MPC  PP Ngawi  sangat mendukung. Ini yang juga diharapkan oleh MPW dan MPP PP,” ujar Siras.

Karena kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda,  dia tidak ingin memaksakan anggota dan kader PP harus terjun langsung di  kegiatan pergantian tahun.  Ini untuk menjaga dan mencegah penyebaran  Covid-19 yang angka penyebaran masih cenderung naik. “Sejak ada pandemi, MPC PP Ngawi selalu mengingatkan kepada anggota dan kader untuk tetap waspada, dengan mengikuti protokoler pencegahan Covid-19. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, minimal itu yang  harus sering dilakukan,” kata siras.

Sementara itu, mendekati pergantian tahun,  situasi dan kondisi arus lalu lintas di exit tol Ngawi makin meningkat. Petugas melakukan penyekatan, dan  makin meningkatkan  penjagaan baik yang keluar- masuk tol. Khusus  kendaraan yang keluar tol dilakukan pemeriksaan. Pengemudi dan penumpang diperiksa  suhu tubuh dan diminta menunjukkan surat rapid test. Andaikan tidak bisa menunjukkan surat keterangan hasil rapid test maka  harus mengikuti  prosedur protokoler  pencegahan Covid-19.  "Setiap kendaraan yang lewat exit tol wajib ikuti pemeriksaan kesehatan ketat," tegas Kanit Patroli Satlantas Ngawi, Iptu Nur Hidayat wartawan.  (rto)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top