Dito : Dukungan 10 Parpol Tepat!

CAKRANEWS.NET, NGAWI
--Sudah tampak di depan mata, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK)  calon pasangan yang bakal memimpin Kabupaten Ngawi lima tahun mendatang. “Pasangan ini tumpuan harapan seluruh warga Ngawi yang menginginkan perubahan secara total menuju  murah pangan, murah sandang dan papan.  Adil, sejahtera lahir dan batin. Itu  hakikinya, dan itu perlu dijabarkan untuk mewujudkan itu,“ tutur Siras  Santoso,  Ketua Kamar Dagang Indonesia  (Kadin) Kabupaten  Ngawi menanggapi   Deklarasi Dukungan 10 Partai Politik  pada Ony-Antok  sebagai Calon Bupati –Wakil Bupati  di Eka Kapti, Selasa (11/08/2020).

Siras menjelaskan,  murah pangan, murah sandang dan papan merupakan  persoalan pokok yang dihadapi masyarakat. Artinya  jika Ony-Antok memimin Ngawi, maka perekonomi di Ngawi harus makin baik.   Tidak ada tuntutan  mendasar lain, kecuali kondisi ekonomi di Ngawi harus lebih baik.  Dunia usaha harus lebih baik,  harus ada pertumbuhan yang  menggembirakan. Kesejahteraan petani juga harus makin meningkat.  Secara intensifikasi  pertanian makin meningkat.  Pupuk makin mudah didapat agar produksi meningkat meskipun lahan pertanian luasnya tidak  bertambah.. “Dunia usaha harus benar-benar bisa tumbuh kembang seperti tetanggga kita  Kota Madiun dan Kabupaten Madiun,” ujar Siras.

 Pria yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Nasional (Gapeknas) Ngawi ini juga berharap, Ony-Antok harus mampu menggairahkan dunia usaha kontruksi. Kontraktor Ngawi diberi ruang gerak yang lebih leluasa, seiring peningkatan profesional kontraktor.   Melihat sosok keduanya, ada optimis di kalangan kontraktor.  Ony-Antok mampu memimpin dan melakukan perubahan total di   Ngawi. “Jangan sampai ada perlakuan yang tidak adil terhadap kontraktor. Kontraktor lokal harus dirangkul, dibina,  selalu dilibatkan  dalam membangun kota ini. Jangan malah dimatikan,” kata Siras.

Seperti diberitakan sebelumnya,  di Eka Kapti, naskah deklarasi dukungan  pada Ony-Antok, dibacakan  Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khoirul Anam.  Partai politik pengusung  Ony-Antok  juga hadir di deklarasi. Partai politik pengusung  antara lain  PDIP yang mendapat 20 kursi di DPRD Ngawi, Golkar 5 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, PKB 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Hanura 1 kursi, PPP 1 kursi dan Demokrat 1 kursi.

. Dito, praktisi hukum dan juga  Ketua Ikatan Advocat Indoensia  (IKADIN) Kabupaten Ngawi yang hadir di acara itu mengatakan,  dominasi penuh dari 10 partai politik terhadap  Ony-Antok ini seebagai bukti Ony-Antok digadang-gadang oleh rakyat Ngawi untuk memimpin lima tahun mendatang. Keduanya  masih muda, cocok dengan situasi dan kondisi jaman sekarang ini. “Ngawi membutuhkan sosok pemimpin seperti Ony-Antok. Dukungan parpol sangat tepat,” ujar Dito, pengacara yang juga pelantun campursari dengan tembangnya “Ora Keliyo”. (rto)

 

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top