Siras: Aksi Peduli Bersama Bawa Berkah
Siras Santoso, koordintor relawan
CAKRANEWS.NET, NGAWI—Relawan Peduli Ngawi membagi-bagikan beras sebanyak beras ke warga desa  di sejumlah wilayah Ngawi. Beras bantuan dari M Choirul Amri, tokoh Ngawi berdomisili  di Jakarta tidak lain untuk  membantu warga  yang membutuhkan di tengah  pandemi Covid-19. Dari 10 ton yang didistribusi di Ngawi,  Relawan Peduli Ngawi menyalurkan 2 ton.  “Kita ini diamanahi membagi-bagikan beras oleh Pak Choirul Amri. Relawan Ngawi melaksanakan amanah ini. ” tutur Siras  Santoso, Koordinator Relawan Peduli Ngawi.

Kebetulan saat ini  sedang pandemi covid-19, lanjut Siras,  sehingga yang memberi bantuan tidak bisa terjun langsung ke desa-desa di Ngawi, lagi pula yang bersangkutan  berdomisili di Jakarta. “tiap warga mendapat 5 kilogram beras, Semoga bantuan ini dapat membantu mereka yang memang sangat membutuhkan, begitu pesan dari Pak Choirul Amri, " ujar Siras.
Bagi-bagi  di  Ngawi Purba
Menurut Siras, bagi-bagi beras ini harus didukung karena wujud kepedulian terhadap  warga akibat dampak covid-19, terutama mereka yang membutuhkan bantuan. Kepedulian ini juga untuk memberi semangat individu-individu  yang peduli terhadap  persoalan sosial-ekonomi.  “Karena itu Relawan Peduli Ngawi  yang tersebar di berbagai wilayah, semangat membantu  mendistribusikan ke masyarakat, meskipun menyalurkan secara door to door,” katanya.
Rejomulyo, Kec. Karangjati
Siras mengajak individu-individu, elemen masyarakat dan stakeholder untuk tidak henti-henti peduli membantu warga dalam wujud apapun agar mengurangi beban hidup . Jangan sampai ada warga yang terhimpit kesusahan, terkena masalah ekonomi, khususnya terkait kebutuhan pangan sehari-hari. “Ayo kita saling bantu. Dengan aksi peduli bersama, kita yakin akan membawa berkah untuk kita, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Siras.
Relawan siap menyalurkan dari gudang
Di kesempatan kali ini, Siras  terus mengajak elemen masyarakat dan stake holder mengedukasi masyarakat  mengikui anjuran pemerintah terkait bahaya Covid-19,
"Menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan lainnya. Seluruh elemen masyarakat harus menyadari bahaya  Covid-19. Tidak menganggap sepele Covid-19. Ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya. (rto)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top