CAKRANEWS.NET, Ngawi - Komunitas Wartawan Ngawi (KWN) mengadakan kegiatan halal bihalal di Saung Lanang Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Kamis (11/6). 

Hadir pada kegiatan kali ini pengurus KWN, Asosiasi Kepala Desa (AKD), Camat, Kepala Bidang II Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Kapolsek Sine, Danramil Sine serta puluhan wartawan dari media cetak dan online.

Dalam sambutannya, ketua  KWN Zainal Nurcholis menekankan pentingnya komunikasi. Hal tersebut tidak hanya berlaku di internal organisasi saja, namun juga untuk di eksternal.

"Komunikasi itu sangat penting dalam organisasi maupun di luar organisasi. Jadi kita harapkan kegiatan ini akan menjadi sarana saling mengenal, memahami dan mempererat tali silaturahmi."

Sementara penasehat KWN menuturkan agar selalu menjaga silaturahmi dalam sinergitas organisasi dengan pihak lain. 

"Salah satu kunci menjaga keutuhan berorganisasi adalah terjalinnya komunikasi yang baik di internal organisasi. Namun untuk berkembang organisasi perlu komunikasi yang baik dengan pihak luar." Trang Dito SH penasehat KWN.

Lebih lanjut Dito menjelaskan bila KWN sebagai organisasi yang berkecimpung dalam dunia pers harus berkontribusi dalam kemejuan bangsa. 

"KWN sebagai organisasi pers harus menjadi sarana pemersatu bangsa, pendidik, penyaji informasi yang berimbang secara aktif seperti yang tertuang dalam Undang-undang pers maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART)." Lanjutnya.

Sementara Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi melalui Kepala Bidang II menyampaikan peran pers yang berperan vital bagi bangsa. Sebagai organisasi pers, KWN diharapkan mampu menjadi penyeimbang Informasi.

"Seperti yang  disampaikan pak Kapolsek tadi, wartawan harus menyampaikan berita yang berimbang. Apalagi saat seperti pandemi Corona ini. Jadi berita yang disampaikan harus bisa menjadi acuan Informasi." 

Halal bihalal kali ini  bertemakan Memperkokoh Solidaritas dan Integritas Jurnalis Untuk Terwujudnya Wartawan yang Profesional 

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top