Ilustrasi

CAKRANEWS.NET, Banyuwangi – Cui Changqing Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang bekerja di PT Sinoma Engineering membuat ulah dengan merusak fasilitas bandara Banyuwangi. Karena ulahnya itu, Cui Changqing diamankan Polresta Banyuwangi Selasa (26/5).
Dikutip dari Detik.com bila proses selama penangan TKA China tersebut berlangsung alot. Diketahui bila keberadaan Cui Changqing di bandara banyuwangi sejak Senin (25/5).
"Kami bersama dengan Kantor Imigrasi Jember akan menghubungi kedutaan China. Kita berkirim surat atas warganya yang sudah kita amankan karena merusak fasilitas bandara," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin Rabu (27/5).
Cui Changqing, TKA bekerja di PT Sinoma Engineering yang bergerak di bidang pembangunan pabrik semen di Jember ngambek. Ia tak mau dipulangkan ke negara asalnya. Negosiasi telah dilakukan, namun Cui berbuat nekat dengan merusak seperangkat komputer di pintu masuk keberangkatan.
Sebelumnya, saat negosiasi Cui sempat meminta kepada aparat kepolisian untuk dipertemukan oleh kedubes China. Namun pihak kepolisian merasa tidak memiliki kewenagan. 
 "Memang meminta, tapi kita tak memiliki wewenang dengan hal ini. Karena tidak ada tindak kriminal yang dilakukan dia. Begitu ada tindak kriminal baru kita lakukan pengamanan," tambahnya.
Sementara untuk proses penyidikan terus dilakukan hingga saat ini. "Masih kita periksa," pungkasnya. (RYS)


Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top