Siras: Jangan Lelah Bantu Masyarakat dan Pemerintah Perangi Covid-19!

Kader PP 'tembak' suhu badan pengguna

  CAKRANEWS,NGAWI— Seperti halnya sikap pemerintah, penyebaran Covid-19 masih terus diwaspadai Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Ngawi. Karena itu, didukung Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kwadungan, Polsek, Koramil setempat, kemarin (3/05/2020) Pemuda Pancasila bagi-bagi masker gratis di jalan wilayah Kwadungan,sekaligus ‘menembak’ (memeriksa) suhu badan  pengguna jalan.

Aksi   peduli penanggulangan Covid-19 yang kesekian kali dari kader dan anggota  Pemuda Pancasila sebagai upaya peningkatan penanggulangan Covid-19 yang sedang digencar-gencarnya dilakukan pemerintah dan seluruh masyarakat. “Pemuda Pancasila  Ngawi bertekad membantu pemerintah untuk menanggulangi  Covid-19, yang menunjukkan trend belum menurun. Jangan sampai kita lengah,” ujar Siras Santoso, Ketua MPC PP Kabupaten Ngawi di lokasi.
Koramil, polsek, Babinsa, Babinkamtibmas mendampingi
Menurut Siras, masyarakat  antusias  menyambut aksi bagi-bagi masker gratis dan ‘tembak’ suhu badan terhadap  pengguna jalan  yang dilakukan PP.  Masyarakat  merasa dibantu mendapat masker.  Begitu juga ‘tembak’ suhu badan, masyarakat  menjadi tahu berapa suhu badannya. “Jika ada yang suhu badannya melebihi tiga puluh tujuh derajat Celsius ,  kita sarankan untuk  kembali  arah untuk periksa ke puskesmas atau rumah sakit  terdekat. Sampai hari ini, belum ditemukan suhu di atas tigapuluh tujuh  derajat Celsius,” tandas Siras. 
Dijelaskan, selain swadaya MPC PP Ngawi, bagi-bagi masker  juga bantuan dari  MPW Pemuda Pancasila Propinsi Jawa Timur. Diharapkan bagi-bagi masker tidak hanya berhenti disini, tetapi juga dilakukan di tempat lain. Tidak harus mengerakkan massa,  kader dan anggota PP Ngawi bagi-bagi dengan door to door.
Inilah PP. Tetap tenang, tidak gaduh  di jalanan. 
Sejauh ini, lanjut Siras, kader dan anggota PP MPC  diminta ikut berperan dalam penanggulangan  Covid-19 di lingkungan tempat  masing-masing.  “Alhamdulillah dari laporan dari  desa-desa,  banyak kader dan anggota PP g berperan aktif membantu desa dalam upaya penanggulanan Covid-19. Pesan saya jangan berhenti membantu pemerintah, jangan lelah membantu masyarakat karena kader dan anggota sangat dibutuhkan.  . Namun tetap waspada terhadap kesehatan, jangan sembrono dan jangan lengah. Social distancing, physical distancing, jaga kebersihkan harus diperhatikan. Sekali layar terkembang surut kita berpantang, terus maju kader dan anggota Pemuda Pancasila jangan segan-segan   perangi Covid-19,” ujar  Siras, yang juga ketua Kadin dan HKTI Kabupaten Ngawi. (rto)




Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top