* Fachri Mirza Muhammad, Kontributor CAKRANEWS.NET DI Malaysia
Omar  & Hana idola anak-anak
CAKRANEWS.NET, MALAYSIA--Ramadan tahun ini menjadi berbeda karena wabah COVID-19 melanda berbagai sektor di seluruh dunia. Serial Animasi populer anak-anak ‘Omar & Hana’ menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya di rumah saja. Di bulan suci ini, ‘Omar & Hana’ merilis lagu-lagu spesial bulan Ramadhan seperti Jom Iftar, Diari Ramadaan, Lailatul Qadar, dan lagu hari Raya. Omar & Hana juga mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan nama-nama besar di mancanegara.

Lagu-lagu yang dirilis pada bulan Ramadhan ini merupakan format dan lagu baru yang berdurasi 5 menit dibuat untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang Ramadhan. Ada juga lagu Omar & Hana, seperti lagu Diari Ramadhan, yang digarap oleh komposer populer Malaysia Omar K.

Serial anminasi dan lagu Islami
Selain itu, ‘Omar & Hana’ juga berkolaborasi dengan nama-nama besar dari beberapa negara di dunia seperti Mufti Ismail Menk (Zimbabwe), Naim Daniel (Malaysia), Zain Bhikha (UK), Ramzan Days (Africa), Lagu Anak Indonesia (Indonesia) dan Quinn Salman (Indonesia).

Untuk mengisi kekosongan kegiatan anak-anak selama pandemi ini, kartun edukasi Islami sangat cocok ditonton selama bulan Ramadhan ini. Beragam pilihan animasi Islami bisa ditonton langsung di TV maupun streaming melalui kanal YouTube.

Cerita dalam animasi ‘Omar & Hana’ berpusat pada kehidupan kakak beradik Omar dan Hana yang digambarkan seperti layaknya anak-anak kecil pada umumnya. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang. Mereka akan mengajak pemirsa untuk bernyanyi lagu-lagu Islami bersama seperti lagu Alhamdulillah, Sayangi Nabi, Sayang Ibu Bapak, dan lainnya. Di akhir lagu akan dimasukkan hadist-hadist yang bertujuan untuk memperkuat pesan dalam lagu tersebut.

Dirilis pada Februari 2017, tidak hanya populer di negara asalnya, Malaysia, ‘Omar & Hana’ juga berhasil menarik banyak penggemar dari berbagai belahan dunia, khususnya dari Indonesia dengan jumlah subscribers mencapai 3,4 juta dan 1,5 miliar tontonan dalam 3 tahun. Tidak hanya berbahasa Melayu, ‘Omar & Hana’ juga merilis lagu dan memiliki episode dengan 3 bahasa: Melayu, Arab, dan Inggris. (rto)

Untuk setiap pertanyaan, silakan hubungi:

Fachri Mirza Muhammad,
fachri@digitaldurian.tv| +60 113 754 3723


Tentang Digital Durian:

Digital Durian adalah perusahaan pembuat serial animasi anak-anak 'Didi & Friends' dan 'Omar & Hana'. 'Didi & Friends' dan 'Omar & Hana' sudah memiliki penggemar hampir di seluruh dunia, seperti Indonesia, Brunei, United Kingdom, Africa, dan di Amerika. Channel YouTube 'Omar & Hana' saat ini sudah memiliki 3,15 juta subscribers, sedangkan YouTube channel 'Didi & Friends' mempunyai 3,7 juta subscribers. Pada akhir 2019, 'Didi & Friends' mendapatkan penghargaan di Asian TV Awards dalam kategori 'Best Preschool Programme'.

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top