CALKRANEWS.NET, Ngawi - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Ngawi Jawa Timur mulai cair pada Sabtu (9/5). Pencairan dana tersebut dilakukan di Kantor Pos sesuai dengan wilayah kerja tingkat kecamatan masing-masing penerima.

Begitu pun pada  Selasa (8/5) di Kantor Pos Kelurahan Ketanggi Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Ratusan warga terlihat mengantri untuk menerima pencairan BLT.

"Hari ini ada dua desa yang bisa melakukan pencairan, Grudo sama Banyu Urip." Terang salah satu pendamping Bansos.

Untuk pencairan BLT khusus dampak Covid-19 ini Desa Grudo mendapat kuota 279 orang. Sedang untuk Desa Banyu Urip 57 orang.

Dalam pencairan BLT khusus dampak Covid-19, masing - masing peserta akan menerima 600 ribu rupiah. Jumlah tersebut akan diterimakan sebanyak 3 kali tiap bulan.

"Hari ini masing - masing peserta menerima 600 ribu. Mereka juga akan menerima dua bulan berikutnya secata berturut-turut." Kata Yurianto seorang Kepala dusun yang mendampingi warganya.

Dalam pencarian BLT kali ini penyelenggara menggandeng pihak keamanan untuk kelancaran. Keamanan yang terlibat di ambil dari unsur TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top