Penyemprotan desefektan di Karangjati
CAKRANEWS,NGAWI---Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Ngawi bangga atas  kepedulian pengurus, kader dan anggota Pemuda Pancasila tersebar mulai  kotahingga  dusun sampai tingkat RT dalam penanggulangan Covid-19.  Mereka memegang teguh  himbauan pemerintah, bahkan aksi nyata bersama masyarakat. “Jauh sebelum ada himbauan atau instruksi  ternyata  kader dan anggota PP  Ngawi sudah bergerak terlibat dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungan masing-masing. Ini sebagai  respon cepat  dari kader dan anggota PP , “ kata Siras Santoso, Ketua M{C PP Ngawi. 
Menurut Siras,  apapun kepedulian kader dan anggota  PP dalam penanggulangan Covid-19 sangat membanggakan.  Ini saatnya kader dan anggota PP dibutuhkan masyarakat menghadapi persoalan wabah  Covid-19 global,  dialami seluruh dunia. Jangan sampai kader dan anggota PP tidak berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19. “Alhamdulillah,  pengurus, kader dan anggota PP  sudah melakukan itu,  meskipun tidak menunjukkan atribut PP, namun jika  menggunakan atribut PP  sekali waktu itu lebih baik.”  kata Siras.

Dari hasil laporan  yang dihimpun MPC, kader dan anggota PP mengikuti  berbagai  kegiatan penanggulangan Covid-19.  Penyemprotan, ikut bagi-bagi masker, bagi-bagi sembako,  satgas -relawan dan berbagai bentuk kegiatan di lingkungan domisili masing-masing. “Harapan  MPC,  peran aktif kader dan anggota PP harus diikuti  dengan penggunaan pelindung diri, minimal memakai masker, jaga kebersihan,” tuturnya.
Di Satgas dan relawan penanggulangan Covid-19 Jururejo
Siras meminta Kader dan anggota PP  mengikuti  himbauan pemerintah. Social distancing, physical distancing, jaga kebersihan.  “Dengan mengikuti himbauan pemerintah  berarti ikut melakukan penanggulangan Covid-19. Jaga stamina  ketika ikut serta dalam kegiatan,” kata Siras, yang juga ketua Kadin dan HKTI  Ngawi ini.

Sementara  di Dusun Sendang RT 03/07,  Tulakan Sine, kader PP terlibat dalam gerakan penyemprotan Covid-19 bersama masyarakat setempat. “Di kampung saya semuanya mandiri,seminggu 2x semprot desinfektan biosecurity, dibagi satu botol spray tiap KK, free refil,bagi masker gratis 2pcs/KK, akses masuk cuma 1 pintu, menerapkan SOP semprot desinfektan untuk setiap mau masuk kampung,” kata Trias Kristianto, fungsinaris MPC PP.

Mereka  ada yang masuk dalam satgas dan relawan penanggulangan Covi di berbagai  desa dan kecamatan. Di Jururejo Ngawi, Beran, karangjati dan berbagai tempat lain. Jaga  di posko  dan di ruang isolasi  Covid-19 diantara aktifivitas di tempat. Ada kader  yang berinisiatif secara mandiri membagikan nasi bungkus ke tukang becak di jalan, di terminal, di depan mall setiap minggu.  (*)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top