* Gerakan Bantu Atasi Covid-19 Tak Berhenti

Pasukan Gusdurian Ngawi  siap bantu mendisribusikan 
CAKRANEWS.NET, NGAWI—Bolehlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sudah tiada. Tapi sosok, sikap, pemikiran dan tindakan  cucu pendiri Nahdlatul Ulam (NU) KH Hasyim Asya’ri ini menjadi inspirasi  jutaan anak muda.  Diantara  mereka tergabung dalam Gusdurian Ngawi terus melakukan gerakan peduli Ngawi  dengan membantu mendistribusikan 100 paket sembako bantuan dari PT Sidomuncul yang bekerjasama dengan Yayasan Gusdurian Peduli dimulai  pekan lalu.

Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Ngawi yang ekonominy sulit  terdampak secara langsung wabah Covid-19, “Sejak tiga hari yang lalu kita melakukan pendapatan penerima bantuan dimana kreteria penerima bantuan sudah di tentukan oleh Seknas Gusdurian yaitu Pekerja Informal, Pekerja Rumahan, Pedagang Kecil, dan Driver Angkutan,” jelas Koordinator Gusdurian Ngawi Abdul Ghofar (29/04/2020)

Dijelaskan, bantuan paket sembako ini untuk  membantu ekomoni masyarakat  yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai distribusi tidk tepat sasaran. Posko Gusdurian Peduli Ngawi meminta masukan dan usulan penerima dari lembaga/komunitas dan perorangan yang dapat dipercaya. “Kita menghubungi beberapa Lembaga/Komunikasi dan juga perseorangan yang memang benar-benar berkonsentrasi pada masalah pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi,”  katanya..

Posko Gusdurian Peduli Ngawi, lanjutnya, akan melakukan koordinasi dengan pemkab Ngawi biar tidak terjadi dobel bantuan kepada masyarakat dan tepat sasaran.  Koordinasi ini penting karena  jika ada bantuan dari pihak lain, bantuan itu bisa merata kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai ada mereka yang membutuhkan  tidak mendapat bantuan sama sekali. “Kita  berusaha untuk teliti terhadap penerima bantuan,” tuturnya.

Program  lebih lanjut, kata Gofar,  Pos Gusdurian Peduli  Ngawi terus melakukan gerakan  membantu pemerintah mengatasi  dampak wabah covid-19, khususnya terkait dampak sosial-ekonomi masyarakat. Sekarang ini banyak pendonor ingin menyalurkan donasi tapi bingung kemana didistribusikan. “Gusdurian siap membantu  kesulitan-kesulitan distribusi bantuan semacam ini agar  bisa tersalur ke rakyat ekonomi sulit,.” ujarnya. (rto)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top