* PATUT DITAULADANI, AKHIRNYA WARGA TAHU SENDIRI

Wiwik pasangkan masker ke warga.
CAKRANEWS.NET, NGAWI—Patut ditauladani  anggota DPRD  Kabupaten Ngawi satu ini. Di saat rakyat menghadapi wabah Covid-19, tidak menonjolkan diri dan  menunjukkan bendera partai politiknya.   Pilih lepas atribut parpol, bergerak peduli  rakyat  Itu terlihat ketika berbaur dengan warga saat bagi-bagi masker. Namun akhirnya wargapun  tahu siapa sosok yang bagi-bagi masker ke warga, padahal wajahnya tidak terlihat semua. Separo wajahnya bermasker.  Dia adalah Wiwik Priyani.

Awalnya ada yang tidak tahu  PASTI kalau yang bersangkutan adalah anggota dewan, asal .Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 1.  Bajunya pun mengambil baju putih netral, Bukan warga hijau warna khas PKB. Bahkan pernah gunakan bajut kotak-kotak ungu semu biru.   “Itu kelihatannya Bu Wiwik yang anggota dewan itu ya,” ujar  kasak-kusuk warga  Jururejo Ngawi, begitu setelah mendapat  masker yang diberikan Wiwik.

Wiwik pun tak memperhatikan warga yang menyebut namanya. Ia  terus jalan  asyik konsentrasi membagi-bagikan masker pada warga yang membutuhkan.Memang sengaja ndak pakai atribut,” ujar Wiwik, yang ditirukan Andri,  suaminya.  


 Saat bagi-bagi masker.
Memang Wiwik  dekat warga Jururejo, karena  suaminya  asal Jururejo, yang sehari-hari perangkat desa setempat dan seorang wiraswastawan. Saat pemerintahan desa Jururejo  mengadakan kegiatan peduli Covid-19, sudah kewajiban ikut berpartisipasi tanpa  baju partai atau dewan.  


Kecuali kalau  kegiatan itu digelar oleh partainya, atau penugasan dari partai politiknya, lanjutnya, sudah pasti siap memakai atribut lengkap  partai politik PKB. “Ini kan bukan kegiatan partai, kegiatan desa. Tapi sudah tugasnya  sebagai wakil rakyat untuk kunjungan ke desa, dan ikut berperan dalam  penanggulangan Covid-19,”ujarnya.
Sedangkan sebagai anggota, tugasnya  wajib  ikut dalam   pengawasan dana desa. Karena  desa harus  dikawal agar menyalurkan  anggaran desa sesuai dengan perencanaan. “Lha mumpung ada,  saya barengi untuk desa kita. Saya juga bawa masker sendiri untuk kita bagikan ke warga. Gak memakai  anggaran  punya desa,” ujar Wiwik,  wanita pertama  dari PKB yang bisa menjebol Dapil 1, duduk di kursi dewan yang tak segan-segan  berpartisipasi  dalam kegiatan di masyarakat dari  kantong sendiri,  (rto)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top