CAKRANEWS.NET, Ngawi – Masyarakat Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi melakukan protes dengan sistem pengelolaan administrasi desa yang dilakukan Kadesnya. Mereka merasa dalam pengelolaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa banyak kejanggalan dan tidak transparan.

Protes ditunjukkan dengan membawa poster dan melakukan orasi di Kantor Kecamatan Bringin untuk beberapa saat, kemudian dilanjutkan ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi Senin (6/1).

Pendemo yang jumlahnya ratusan orang tersebut meneriakkan kata – kata ketidak puasan atas kepemimpinan Kades Krompol. Mereka juga menginginkan Kepala Desa Krompol lengser darai jabatannya. ”Kami sudah tidak percaya dengan Lurah Krompol. Pecat Lurah Krompol.” Teriak salah satu pendemo.

Mosi tidak percaya kepada Eko Suprabowo (Kades Krompol) yang memasuki periode ke dua dalam kepemimpinannya kali ini dilakukan karena kesabaran mereka sudah habis. Dalam beberapa tahun menjabat sebagai Kades Krompol, Eko juga dianggap tidak mampu membawa perubahan secara signifikan.

Sementara Kabul Tunggul Winarno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Ngawi menegaskan bila pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi Pendemo. Dikatakan bila semua akan di lakukan secepatnya agar persoalan segera selesai.

Menyinggung tuntutan pendemo soal pemecatan Kepala Desa, Kabul menilai harus bekomunikasi dengan pihak – pihak terkait agar seluruh upaya yang dilakukan dalam penyelesaian masalah sesuai dengan prosedur. (RYS)



Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top