·           * Hama  ‘Den Bagus’ Tikus   Fenomena Alam Apa? (4)

Simbol ngruwat
CAKRANEWS.NET--SIRNA ILANG KERTANING BUMI. Bumi gonjang ganjing., wong golek pangan koyo dening gabah diinteri. Itulah sebutan tahun kehancuran Mojopahit. Keadaan Nusantara porak poranda. Kerajaan yang besar terpecah belah karena perang saudara. Antara Bhre Kertabumi dan Bhre Wikrama Wardana. Kali ini Ir. Edi Ristiono biasa dipanggil Ki Lawu-spiritualis dan pengasuh Padepokan Kemuning Bhakti Persada, Maospati Magetan—ingin meneropong perjalanan sejarah Nusantara, selanut apa yang harus dilakukan pra pemimpin negari ini? Apa yang dilakukan Joko Widodo sebagai orang nomer memimpin  bangsa dan negara  ini?

Kala perang suadara masa jelang kehancuran mojopahit,, dimana-mana banyak mayat bergelimpangan.  Pekik kesakitan, jerit tangis kematian terdengar dimana mana. Lolongan suara serigala pemakan mayat terdengar menyayat hati dimalam hari, burung burung gagak berterbangan dengan suara gaok gaok yang parau dipagi hari menjelang sore hari,lketika malam menjelang bulan tertutup awan dan gerimis menyapu bumi nusantara.  

Ki Lawu Maospati
Bau amis darah bercampur air hujan mengalir menggenangi tanah dan mengalir menuju sungai. Sungai berwarna merah dengan bau amis dan bau bangkai sepanjang alirannya menuju ke laut utara. itulah gambaran terjadinya perang PAREGREG perang saudara yang menghancurkan persatuan dan kesatuan kerajaan Mojopahit dan berangsur-angsur menenggelamkan kebesaran kerajaan . Padahal dibangun dengan susah payah oleh Raden Wijaya. Tenggelam bersama panji-panji kebesaran yang pernah dimiliki uluh lantah. Tinggal  puing puing tembok kerajaan dan reruntuhannya.Itulah perang.  Dimana mana perang tidak ada untungnya apalagi perang sesama saudara. Perang saudara dipicu oleh rebutan WARIS AN DAN REBUTAN KEKUASAAN.

Orang orang jaman dulu sering mengatakan warisan akan menjadikan saudara jadi  musuh. Orang lain menjadi saudara. Rebutan kekuasan akan menimbulkan pertikaian yang tiada habisnya. Nafsu-nafsu serakah manusia yang haus kekuasan bagai singa lapar. Adanya rebutan kekuasan menyebabkan para penguasa negeri lupa akan mengurusi kawulanya sedangkan kawula alit sangat menderita.

Untuk itulah sejarah merupakan guru yang terbaik untuk kita pelajari,  kita hayati.  Sejarah merupakan contoh yang nyata untuk kehidupan sebelum nya. Sat ini Nusantara dan bumi pertiwi menagis sedih melihat kelakuan kelakuan para penguasa negeri.  

Dulu nusantara yang GEMAH RIPAH LOH JINAWI (subur makmur dan tentram damai) berubah menjadi GEMAH SRIPAH LOH KORUPSI (sering terjadi bencana dan subur makmur untuk korupsi). Belum lama ini terjadi banjir bandang menghanyutkan segala yang ada. Angin puting beliung memporak-porandakan segalanya. Gempa bumi saling susul menyusul, hama petani, penyakit datang silih berganti. Geger dan bentrokan sesama gerombolan. saling susul-menyusul dan menimbulkan banyak korban harta benda dan nyawa.

Apakah bumi nusantara ini sudah tua? ataukah ibu pertiwi ini sudah lelah ? Menurut ilmu TITI dan perhitungan TITEN dan menurut perhitungan KALA CAKRA nusantara sudah waktunya dibersihkan dari segala sukerto yang ada. Karena sedikit banyak nafsu-nafsu serakah manusia baik itu penguasa atau pun kawula akan berpengaruh kepada bumi pertiwi. Untuk itulah bumi pertiwi yang kita cintai ini harus diruwat ataupun dibersihkan supaya terlepas dari bencana bencana yang akan terjadi.

Sebagai manusia  kita wajib ikhtiar lahir maupun batin. Dalam pelaksanaan ruwatan nusantara yang dikenal dengan RUWAT PANCER PULUNG NEGARA harus dilakukan orang yang benar benar ahlinya.  Karena adanya sesuatu tumbal yang akan ditanam di PANCA HARGA (5 gunung di jawa dwipa ini) Karena TUMBAL tanah Jawa yang pernah ditanam oleh nenek moyang di 5 gunung tersebut

Sudah waktunya di perbarui. Dengan  RUWAT NUSANTARA PANCER PULUNG NEGARA, bumi pertiwi ini menjadi kalis ing bebaya dan kembali gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja. RAKYATNYA BAHAGIA. PENGUASANYA menjadi wakil Tuhan yang sebenarnya. (rto)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top