Ilustrasi

CAKRANEWS.NET, Ngawi - Aji Sirep dikenal masyarakat sebagai ilmu untuk membangkitkan rasa kantuk berlebihan pada orang yang diinginkan. Ini sering terjadi pada masa puluhan tahun lalu oleh orang - orang tertentu ketika akan digunakan  untuk menjarah barang milik korban.

Namun peristiwa semacam terjadi baru – baru ini pada Rusidi warga Desa Pelang kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Ia kehilangan motornya ketikan terlelap tidur berikut keluarga.

Dari peristiwa tersebut terungkap bila pelakukanya adalah Samadi (46) warga Dusun Sambirejo, Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi yang saat ini sudah mendekam di Polres Ngawi. Dari hasil pemeriksaan Polres Ngawi, Samadi dikenal sebagai spesialis pembobol rumah.

“Pelaku ini saat aksinya menggunakan Aji Sirep. Dari pengakuannya, didapat dari orang tua. Setelah korban terlelap, pelaku menguras isi rumah korban.” Terang AKBP Dicky Ario Yustisianto kapolres Ngawi dalam pers rilease Kamis (19/12 ).

Dari hasil pemeriksaan Polres Ngawi juga terungkap bila Ilmu Sirep yang dimiliki pelaku merupakan warisan dari orangtuanya. Dalam setiap aksinya pelaku juga menggunakan tanah kuburan sebagai sarana.

Lebih lanjut Kapolres yang belum lama menjabat di Ngawi itu menjelaskan bila sebelum melakukan aksinya pelaku melakukan ritual dengan menaburkan tanah kuburan disertai dengan bacaan mantra. Dalam mencari korban, pelaku menggunakan sepeda kayuh.

Dalam melakukan aksinya, pelaku selalu sendirian dan sudah dilakukan sejak tahun 2012. Dari hasil kejahatannya, polisi menyita sepeda motor dari berbagai merk, puluhan tabung elpiji dan ponsel dari berbagai merk. Dan hasil kejahatan dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top