CAKRANEWS.NET, Ngawi – Ratusan pecinta garuk tanah kembali menyalurkan hoby pada Minggu (1/12). Sebanyak 500-an rider dengan kendaraan dari berbagai merk memadati garis start di Waduk Sangiran Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Tak kurang dari 30 Komunitas Trail hadir dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari luar daerah seperti Madiun, Sragen, solo maupun Nganjuk.

Selain sebagai sarana penyalur hoby, kegiatan kali ini juga di maksudkan sebagai acara bakti sosial ( Baksos ) dalam rangka pembangunan Masjid Al Falah Dusun Boan Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Track yang di tetapkan panitia kali ini cukup variatif, dari jalan beraspal, makadam hingga tanjakan yang mengandung lumpur. Namun untuk trabas kali ini masih tergolong funbike dan jauh dari medan kompetisi. Sedang jalur yang dipilih lebih banyak mengambil area hutan seputar Waduk Sangiran.

Pengibaran bendera start dilakukan Bupati Ngawi Budi Sulistyono tepat pukul 09.00 WIB. Senjutnya pemberangkatan dilakukan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi, dan disusul pejabat teras Kabupaten Ngawi lainnya.

Sebelumnya, Bupati Ngawi juga melakukan penanaman pohon disekitar Waduk Sangiran. Penanaman pohon juga diikuti Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD, Perhutani Ngawi, dan Pejabat Ngawi disertai oleh Forpimcam  Bringin serta Pemerintah Desa Sumberbening. Hal tersebut sebagai perwujudan dari Hari Menanam Pohon Indonesia. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top