CAKRANEWS.NET, Ngawi - Lembaga Komunitas Warga Peduli Ngawi (Kowpling) bersama Komunitas Cah Angon mengadakan Workshop Desain Grafis & IT Rabu (18/12) bertempat di rumah inspirasi Cah Angon Kelurahan Karang Tengah , Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk respon cepatnya perkembangan dunia Informasi dan Transaksi Elektronik yang masuk di segala lini di Kabupaten Ngawi. Selain itu juga menciptakan individu yang mampu memberikan kontribusi informasi positif ke kalayak melalui media elektronik.

Dalam pelaksanaannya, Kowpling berencana menargetkan peserta hingga mampu menguasai beberapa aplikasi hingga tingkat mahir. “Kita targetkan peserta hingga tingkat mahir utamanya editor Web Desa. Jadi harapanya ada peran dari segala lapisan masyarakat untuk menginformasikan potensi Ngawi.” Terang Bambang Priyo Wibowo Ketua Kowpling.  

Untuk Workshop perdana kali ini hadir Wakil Bupati Ngawi, Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi dan peserta dari jurnalis Ngawi serta Operator Web Desa.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Ngawi mengapresiasi animo peserta yang berkeinginan bersama – sama membangun Ngawi. Dikatakannya bila kemajuan suatu daerah tidak hanya tergantung pada pemerintahnya saja, namun perlu peran dari segala lini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk rekan – rekan peserta workshop baik dari media maupun Editor Desa. Kita harapkan dengan adanya workshop kali ini akan mendorong lebih cepat proses pembangunan di Ngawi. Dan tentu kemajuan akan kita raih lebih cepat bila kita berkolaborasi dalam menangani berbagai persoalan yang ada.” Terang Ony Anwar.

Disadari bila dalam pemahaman aplikasi cukup memakan waktu sehingga untuk program pelaksanaan berikutnya dijadwalkan seminggu sekali. “Kita akan lanjutkan workshop minggu berikutnya. Untuk jadwal kita akan tentukan setelah acara.” Pungkas Bambang Priyo Wibowo (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top