CAKRANEWS.NET, Ngawi – Tahun 2019 menjadi titik tolak dari prestasi Desa Grudo di berbagai bidang program. Hal itu bukan tanpa alasan, sejak terisinya 3 perangkat baru menjadi awal bertambahnya beberapa koleksi piala maupun sertifikat dari berbagai kompetisi.

Salam satu yang patut dibanggakan adalah hadirnya piala berikut sertifikat dari Desa Siaga. Piala dengan label Juara I Kompetisi desa tingkat kabupaten Ngawi tahun 2019 tersebut berhasil diamankan lewat kerja keras Tim Desa Grudo pada Desember ini.

“Desa Siaga merupakan bagian dari target yang telah di laksanakan tahun 2019. Dan kita tahu persis perjuangan Tim Desa Siaga untuk memenuhi segala persyaratan. Apalagi kita harus bersaing dengan 213 desa yang ada di kabupaten Ngawi.” Terang Triono ST Kades Grudo.

Koleksi piala kali ini dipastikan menjadi yang terakhir di tahun 2019 setelah sebelumnya berhasil dalam menyabet penghargaan lewat Web Desa, Desa Sehat dan Desa Asri. “Ini yang terakhir, dan kita usahan untuk mempertajam prestasi tahun depan.” Terang Sekdes Grudo Edy Ranto S.Sos.

Tidak hanya sebatas piala maupun sertifikat, untuk tahun 2019 Desa Grudo mencatat sejarah dengan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mencapai 2,5 Milyar lebih. Dari sejumlah tersebut dialokasikan untuk Bidang Pemerintahan, bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan, Bidang Pembinaan dan bidang antisipasi bencana.

Sebagai tahun terakhir dari implementasi Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes), tahun ini juga menjadi momen yang sangat membahagiakan dengan tercapainya program target 6 tahunan tersebut.

Namun dari keseluruhan prestasi yang diperoleh bukan berarti cukup untuk berpuas diri, justru Kepala Desa maupun perangkat bahkan akan berupaya meningkatkan prestasi lagi untuk masa mendatang. “Kita upayakan tahun depan untuk mengulang sukses di bidang lain.” Terang Edy Ranto S.Sos. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top