CAKRANEWS, Ngawi – Penataran Wasit Hakim Tinju Amatir Propinsi Jawa timur 2019 diadakan di kabupaten ngawi 5-7 Desember 2019. Acara yang dilaksanakan Pertina Jawa timur tersebut di laksanakan di 2 tempat. Untuk Kamis (5/11) dilaksanakan di Sasana Soerjo Ngawi.

Pada pelaksanaan penataran kali ini peserta di beri pengertian tentang banyak hal berkaitan regulasi Tinju. Dari regulasi baku dalam olahraga Tinju, sangsi untuk petinju hingga penghitungan nilai secara elektronik.

Untuk peserta penataran kali ini berkisar 30 orang yang rata – rata mantan petinju ataupun penghobi olahraga Tinju. Mereka datang dari perwakilan masing – masing daerah di Jawa Timur. Dari Batu, Gresik, Malang, Jombang , Probolinggo, Kediri dan kota lainnya.

Pada Jum’at (6/11) penataran di tempatkan di Mina Mukti Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi. Dan pada Sabtu (7/11) pelatihan akan kembali di tempatkan di Sasana Soerjo Kabupaten Ngawi.

Hadir sebagai narasumber kali ini Sunarko, Marrali dan Didit Koko Nugroho. Merekan menyampaikan materi tentang AD / ART Pertina, Peraturan Dasar AIBA, Sistem dan Bagan Pertandingan dan Tehnik dasar Tinju.

Kegiatan ini dinilai sangat penting mengingat minimnya wasit hakim dalam olah raga tinju. “Wasit hakim untuk olahraga tinju sangat minim. Diharapkan dengan kegiatan ini akan ada wasit hakim sebagai pelapis sehingga kita tidak kesulitan mencari pengganti.” Terang Didit Koko Nugroho  (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top