CAKRANEWS.NET,Ngawi – Kejuaraan Pencak Silat Antar Padepokan dalam Bupati Ngawi Cup VI dilaksanakan  di Gelanggang Olahraga Bung Hatta Jalan Ir Soekarno Ring Road Ngawi (15-17/11). Kejuaraan kali ini berthemakan “Berpacu Dalam Ketinggian Ilmu dan Keluhuran Budi.”

Peserta datang dari seluruh penjuru Kabupaten Ngawi dengan membawa nama Padepokan dari berbagai perguruan silat. Mereka dipisah dua kategori masing – masing untuk kelas perempuan dan kelas laki – laki. Untuk pertandingan sendiri dibedakan menjadi 24 kelas.

Untuk laga, panitia menyediakan dua arena dengan posisi timur dan barat. Itu dilakukan dengan alasan jumlah peserta membludak hingga 358 peserta. Bila hanya satu arena dikawatirkan tidak selesai sesuai jadwal. 

Jumlah keseluruhan peserta berasal dari lokal Ngawi. Ada 23 padepokan yang berpartisipasi untuk kejuaraan ini. Dari 23 padepokan tersebut mewakili 11 perguruan Pencak Silat. “Ada 23 Padepokan, 11 Perguruan silat, 24 Kelas dan 358 peserta.” Terang Suyudi dari panitia.

Ditanya tujuan acara, Suyudi mengatakan bila kegiatan ini untuk menjalin tali persahabatan dan menjaring atlet berbakat. “Kegiatan ini untuk menjalin persahabatan antar perguruan sekaligus mencari bibit – bibit berbakat untuk masa mendatang.” Lanjut Suyudi.

Sampai berita ini diturunkan, pertandingan masih berlangsung dan masih tahap kualifikasi. Dari rangkaian acara yang disusun panitia, hari Minggu (17/11) pukul 16.00 sudah masuk acara penyerahan piala. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top