CAKRANEWS.NET, Ngawi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi Jawa Timur mengadakan pertemuan dengan relawan. Kegiatan kali ini ditempatkan di halaman kantor BPBD Kabupaten Ngawi Jalan Basuki Rahmad No 1 pada Sabtu (30/11).

Hadir dalam pertemuan tersebut Basarnas Pos Sar Trenggalek, Kepala pelaksana BPBD Ngawi beserta staf dan 11 unsur relawan di Ngawi.

Selain sarana mempererat hubungan antar relawan, itu juga dimaksudkan untuk membahas segala kemungkinan bencana yang bakal terjadi di Ngawi seperti puting beliung beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Ngawi mengatakan bila ada komunikasi yang baik antara lembaganya dan relawan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya persoalan yang teratasi dengan baik dalam penanganan bencana yang terjadi di Ngawi. “Mereka (relawan) selalu koordinasi dengan kita dalam melaksanakan evakuasi. Secara bertindak juga mengikuti prosedur.” Terang Alvian

Dalam pelaksanaan penanganan bencana, BPBD kabupaten Ngawi merasa sangat terbantu dengan adanya relawan. Hal itu dinilai sebagai kesinergian anatar pemerintah dan masrarakat. “dari 11 unsur relawan ini luar biasa. Mereka berperan sesuai dengan bidangnya masing – masing. Dan ini sangat membantu kita.” Lanjut Alvian  

Sementara Kepala BPBD kabupaten Ngawi fokus terhadap  kemungkinan terjadinya bencana memasuki musim penghujan. “Saat ini musim kemarau akan berakhir. Maka antisipasi dan kewaspadaan terhadap ancaman bencana di musim penghujan ini perlu dilakukan. Hal itu penting sebagai upaya pengurangan resiko bencana.” Terang Prilla Yuda Putra (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top