CAKRANEWS.NET, Ngawi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Ngawi menggelar Rapat Paripurna (18-19/11). Rapat kali ini membahas Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Ngawi Tahun Anggara 2020 dan Pengesahan Rancangan Keputusan DPRD Tentang Propemperda Tahun 2020.

Bertempat di aula serbaguna komplek gedung DPRD Kabupaten Ngawi, acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Bupati dan wakil Bupati Ngawi, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Beberapa Aparatur Sipil Negara di Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupten Ngawi.

Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dalam sambutanya mengatakan bila rapat sudah bisa dilaksanakan karena sudah memenuhi forum. “Sesuai dengan jumlah daftar hadir yang kami terima dari sekretariat, dari 45 orang anggota DPRD telah hadir 43 orang, belum hadir 2 orang sehingga rapat sudah memenuhi forum.”

Pada sesi penyampaian pandangan fraksi, ada yang menarik perhatian. Utamanya disampaikan oleh Winarto dari Fraksi Partai Golkar. Dalam  pandangan Fraksi Golkar perlunya pembangunan Jalan Garuda Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi karena puluhan tahun tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Winarto Anggota DPRD Kabupaten Ngawi
Namun fakta dilapangan justru mengatakan lain, Jalan yang diusulkan untuk dilakukan normalisasi tersebut telah dilakukan perbaikan dengan pemasangan paving berikut beberapa titik drainase tahun anggaran 2019 pada semerter pertama. Sehingga itu menimbulkan pertanyaan di kalangan media yang hadir.

Ketika dikomfirmasi, Winarto mengatakan bila pandangan fraksi yang disampaikan terkait Jalan Garuda Desa Grudo merupakan usulan dari Amin Sunarto dan bukan dari dirinya. Sehingga ia beranggapan bila konfirmasi itu lebih tepat dilakukan denga Amin Sunarto. “itu usulan Pak Amin tanya ke Pak Amin saja” terangnya.

Bila melihat asal Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), Jalan Garuda terletak di Desa Grudo yang merupakan wilayah Dapil satu. Dari dapil satu inilah Amin Sunarto berangkat dan  terpilih sebagai nanggota legislatif melalui Partai Golkar. Ini menjadi indikasi kuat bila usulan dalam pandangan fraksi terkait Jalan Garuda berasal dari Amin Sunarto.

Sementara Amin Sunarto yang juga ketua Komisi I DPRD Kabupaten Ngawi itu menolak untuk dimintai konfirmasi. Dikatakannya bila konfirmasi dilakuakan  ke Winarto yang membacakan pandangan fraksi. “ O…jangan saya no, yang menyampaikan Pak Win. Pak win ada di sana.” Terang Amin sambil menunjuk ke ruang rapat paripurna.

Bahkan dia ( Amin Sunarto ) mengatakan tidak tahu ketika ditanya terkait mekanisme dalam penyusunan pandangan fraksi dan meminta awak CAKRANEWS.NET untuk konfirmasi ke Winarto. “Ndak tahu saya, tanya Pak Win…..sorry ya.” (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top