CAKRANEW.NET, Ngawi – Pisah sambut Kapolres Ngawi dilaksanakan Kamis (28/11) di Kurnia Convention Hall Desa Beran, Kecamatan Ngawi, kabupaten Ngawi antara AKBP Pranatal Hutajulu SIK, SH, MH dan AKBP Dicky Ario Yustisianto SIK, SH.

Perhelatan ini dihadiri Kapolres Ngawi, Wadirlantas Polda Jatim, Kapolres Sragen, kapolres Magetan, Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi serta Forkopimda Ngawi, jajaran kepolisian Ngawi serta undangan.

AKBP Pranatal Hutajulu Sik, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Wadirlantas polda Jatim dalam sambutanya mengatakan bila Kabupaten Ngawi merupakan tempat yang sangat berkesan. Hal itu dirasakan dari kondisi yangt selalu kondusif dan kerjasama yang baik dari seluruh instansi yang ada di Ngawi “Jadi selama dua tahun di Ngawi, ini masa - masa berkesan bagi kami.”

Selama 2 tahun penugasan sebagai Kapolres Ngawi, Pranatal juga merasakan kekompakan anak buahnya. Itu dirasakan saat menjaga stabilitas keamanan event besar  seperti Pemilu serentak 2019, Pilkada Jatim , Hingga Pilkades serentak Kabupaten Ngawi.

“Banyak sekali yang menjadi Pekerjaan dari kami. Mulai penyebaran hoax, sentiment – sentiment sara dan lain sebagainya. Ini terus terang merupakan tantangan yang tidak ringan karena menitralisir situasi seperti ini sangat berat. Tapi kami sangat bersyukur karena kami didukung oleh anggota – anggota kami yang sangat luar biasa kompak dan solid, satu komando.” Terangnya.

Sementara Kapolres Ngawi yang baru AKBP Dicky Ario Yustisianto SIK, SH membeberkan riwayat pengabdian sebelum menjajabat Kapolres Ngawi. Dari data yang di dapat bila pengabdian yang di maksud adalah menjadi Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Dikatakan bila Ia pernah mengabdi selama 10 tahun diluar institusi kepolisian. “kebetulan saya diterima untuk mengabdi di luar struktur Polri selama 10 tahun.”

Dalam kepemimpinan ke depan pria yang biasa disapa Dicky itu bertekad untuk menciptakan kondisifitas dan stabilitas keamanan di Kabupaten Ngawi. Ia juga akan meneruskan pendahulunya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Ngawi. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top