CAKRANEWS.NET, Ngawi – Angin disertai hujan kembali melanda sebagian Kabupaten Ngawi Jawa Timur  Minggu (24/11) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Dari pantauan di lapangan, Ngawi bagian kota cukup banyak mengalami kerusakan. Dari pohon tumbang, atap galvalum lepas hingga genteng yang berhamburan.
Seperti Jalan Kartini, Ronggo Warsito, Trunojoyo mengalami banyak pohon tumbang utamanya di pinggir jalan. Bahkan kekuatan angin kali ini merobohkan antena pemancar radio di Jalan Trunjoyo dan menimpa rumah warga.
Alun Alun Merdeka Ngawi yang keseharianya tidak lepas dari keramaian juga menjadi korban amukan angin. Selain merobohkan beberapa pohon, hujan disertai angin kencang kali ini juga memporak - porandakan tenda pedagang kaki lima. Barang dagangan terlihat berhamburan di sepanjang jalan serong barat menuju Masjid Agung Baiturrahman.
Sedang Hujan disertai angin kencang juga memutus aliran listrik di Dusun Ngronggi RT 04 RW 02 Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Putusnya aliran tersebut disebabkan tumbangnya pohon yang menimpa kabel pada saluran tegangan rendah menuju rumah atas nama Marsudi.
Ketika di konfirmasi, Ketua RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi membenarkan kejadian tersebut. Sebagai penanganan lebih lanjut, pihaknya sudah menghubungi PLN untuk perbaikan. “ Iya, kita sudah melapor ke PLN untuk segera diperbaiki.” Terang Arifudin Jauhari ketika di konfirmasi.
Dibanding tahun – tahun sebelumnya, dampak pancaroba  kali ini tergolong extreme. Kerugian materi mencapai milyaran rupiah. Walaupun tidak berdampak kerugian jiwa, beberapa orang tercatat mengalami luka – luka. Mendasar hal itu, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui beberapa instansi menghimbau untuk waspada terhadap berbagai kemungkinan. Hal itu sebagai antisipasi agar tidak terjadi korban bila ada peristiwa bencana serupa terulang.
Kejadian yang menghebohkan warga tersebut langsung tersebar dan menjadi viral di media sosial (Medsos). Seperti berita yang diunggah Robert dwinugroho pada Facebook lewat Info Cegatan Ngawi. Diceritakan bila hujan angin mengakibatkan robohnya pohon dekat Rumah Sakit Umum Daerah Ngawi. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top