Gedung SDN Gentong Yang Roboh Memakan korban jiwa
CAKRANEWS.NET, Pasuruan-Dunia pendidikan kembali tercoreng dengan ambruknya bangunan kelas di SDN Gentong, Jl. KH Sepuh, Kecamatan Gading Rejo, Pasuruan Kota Jawa Timur Selasa (5/11/2019). Kejadian menggegerkan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.
Dari informasi yang berhasil di himpun CAKRANEWS.NET, kejadian itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. Korban bernama Silvania Ashiputri ( 19 ) dan seorang lagi  Irza Almira (8) tahun berstatus murid.
Silvania Ashiputri sendiri tercatat baru 4 Bulan mengajar di SDN Gentong sebagai guru pengganti. Jenazah korban dibawa ke RSUD dr R Soedarsono dan dan Almira dibawa ke RS Medika Gadingrejo.
Sedang belasan korban lain siswa – siswi dari SDN Gentong mengalami luka ringan dan berat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Mitra Sehat Medika dan RSUD Dr R Soedarsono Pasuruan kota untuk mendapatkan pertolongan.
Ambruknya atap SDN Gentong meliputi ruang kelas II-A dan II-B serta kelas V-A dan V-B. "Saat kejadian, kelas II-A dan II-B sedang ada proses belajar-mengajar. Sedangkan kelas V-A dan V-B sedang ada jam olahraga. Namun masih ada beberapa orang di ruang kelas V-A dan V-B," kata Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono.
Dari pengamatan visual, robohnya atap disebabkan rapuhnya penyangga. Namun pihak kepolisian belum berani menyimpulkan. “Penyebabnya kita masih selidiki, dan siapa nanti yang bertanggung jawab juga akan kita konfirmasi terlebih dahulu, masih dalam olah kejadian perkara”, Tegas AKP Slamet Santoso.
Evakuasi berlangsung dramatis, banyak murid dan orang tua shock. Bahkan diantaranya menangis. Saat ini gedung sudah dipasangi Police Line guna mengamankan lokasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian. (RYS)


Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top