Malamnya, Panggung ‘Digebrak’ Veve Zulfikar

CAKRANEWS.NET , NGAWI-Boleh dikata , Hari Santri Nasonal 2019 bertema “Santri untuk Perdamaian Dunia  memang luar biasa. Digelar banyak kegiatan, mulai dari santri dan umat Islam diajak mengenang perjuangan dakwah para ulama dengan berziarah ke makam sesepuh NU Ngawi, Ijasah Kubro,  Festival Hadrah Al Habsy, Musabaqah Qiro'atul Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Juga Lomba Kreasi Nadzam Al-Imrithi, workshop pedoman organisasi, Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), Ruqyah,  hingga istighotsah.  Bahkan  besok Senin  siang  (21/10)  puncak peringatan  ada kegiatan kirab santri dan Ngawi Bersholawat,   diikuti  ribuan santri , malamnya  Alun Alun digebrak Veve  Zulfikar, grup musik gambus/religi  idola  santri dan para remaja.  “Hari ‘H’  dipastikan peserta kirab santri  makin  meledak ,” ujar MiftachulAnas, seksi Kirab Santri  

Menurut Miftah,  kirab santri ini bukan  milik santri saja, tapi milik siapapun. Peserta bukan hanya dari pondok pesantren, Siswa, mahasiswa juga ikut kirab santri. Karena pada prinsipnya, siswa-siswa adalah juga santri yang belajar di madrasah atau sekolah, TPA dan sejenisnya. “Partisipasi dari sekolah dan  masyarakat luar biasa. Semua pihak juga  sangat mendukung kirab santri.  Pemkab, Depag, Diknas, aparat keamanan dan ketertiban, ” kata Miftah.

Enni Aslihatul Kirom, yang juga seksi Kirab Santri menambahkan, sekolah, madrasah dan perguruan tinggi  antusias menyambut hari  santri tahun ini. “Dengan keikutsertaan sekolah, madrasah, perguruan tingg, ini mengandung makna  bahwa Hari Santri   menjunjung tinggi solidaritas dan  nilai-nilai silaturrahmi.  Tema HSN santri Indonesia untuk perdamaian dunia cocok diangkat di HSN tahun 2019, Santri  cinta perdamaian, Ini  tentunya harus terus kita jaga ,” kata Enni, yang juga  Guru MTs N 3 Ngawi.

Sementera itu Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PC NU Latif  Hidayat menjelaskan,  panggung  besar  sudah disiapkan  di alun-alun. Peserta  Kirab akan dihibur mulai sore hingga malam hari. Veve Zulfikar dan grup gambus/religi  akan menggebrak panggung.  Veve  Zulfikar,  penyanyi yang sudah berkeliling dimana-mana.  Veve tampil khusus untuk  menghibur  santri  dan masyarakat Ngawi. “Siapa yang tidak tahu Veve Zulfikar. Dia adalah idola  remaja saat ini  seperti juga Sabyan,” kata Latif.

Sebelum Veve, juga akan tampil Grup Hadroh Modern Lesbumi di atas panggung.”Maka warga Ngawi dari berbagai penjuru, hadirlah  menonton  Puncak Acara HSN 2010 di alun alun Senin sore hingga malam,” tambah Saeful Bakri, Ketua PNCU Kabupaten Ngawi, yang juga Ketua Panitia HSN 2019.(gih)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top