CAKRANEWS.NET, Ngawi – Penutupan Ngawi Batik Fashion 2019 pada Sabtu ( 5/9) berlangsung meriah. Kursi yang dipersiapkan panitia penuh terisi undangan dan penonton. Model nasional dan internasional  tampil mengenakan karya desainer Batik ternama. 

Diantara model yang tampil adalah Putri Indonesia 2018, Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Jawa timur. Sedang model manca negara tampil dari Amerika, Brasil dan Uzbekistan.

Masih mengusung Batik Ngawi, mereka mengenakan produk dari pengrajin lokal dengan berbagai ciri khasnya. “Kali ini kita dorong seluruh kemampuan pengajin untuk berinovasi. Ada Widi Nugraha, Enjang Pelangi, Pringgondani dan lainnya.” Terang Bupati Ngawi Budi Sulistiyono.

Tampilan busana kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya sekalipun masih menggunakan bahan dasar Batik Ngawi. Kombinasi perpaduan desainer antar daerah menjadi perhatian pengamat batik. “ Batik Ngawi memang top.” Terang Andika warga Sragen Jawa Tengah.

Putri Indonesia 2018 Dengan Busana Batik Ngawi
Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman hasil Fashion show hari sebelumnya. Seluruh kategori perlombaan ditetapkan dengan juara dan juara harapan. Untuk penilaian secara keseluruhan ditetapkan dengan  Peserta Terfavorit.

Kali ini Peserta Terfavorit jatuh pada Nona Palma Putri Loebay dengan nomor peserta B10. Dari penilaian juri secara keseluruhan memberikan angka 505. Itu meliputi kesesuaian modeling ( Catwalk,Pose, Exspresion ), Make Up and Hair Do, Busana dan Total Looks.

Dewan Juri  Ngawi Batik Fashion Show 2019 kali ini terdiri 4 orang. mereka adalah Johanes Wahyu Triatmaja ( Ketua Asosiasi Pengrajin Batik Ngawi ), Harmen ( Wartawan Mode Kebaya ), Bella Putri Eka Sandra ( Putri Indonesia Jawa Timur ),dan Detin Apriliyanti ( MUA La Tulip & LTPRO Cosmetic Jakarta ). ( RYS ) 

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top