CAKRANEWS.NET, Ngawi – Menyambut hari Sumpah Pemuda, Komunitas fotografi Ngawi menyelenggara Hunting Foto di area Alun Alun Merdeka Ngawi Minggu (27/10). Selain mewadahi komunikasi antar fotogrfer, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk  memperdalam rasa nasionalisme sesuai butur – butir dalam Sumpah Pemuda.

Hadir dalam acara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Komunitas Fotografi, Paguyupan Dimas Diajeng Ngawi dan puluhan model.

Acara di mulai pukul 09.00 WIB dengan upacara. Tampil sebagai Inspektur Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. Sedang komandan upacara Yoes dari Komunitas Fotografer Ngawi.

Dalam sambutanya, Dwi Rianto Jatmiko menekankan pentingnya Sumpah Pemuda sebagai pemersatu nusantara. “ Persatuan waktu itu ( Sumpah Pemuda ) merupakan momentum penting. Tidak akan ada kemerdekan 17 Agustus 1945 bila tidak didahului dengan persatuan – persatuan suku yang ada di Nusantara.”

Acara kali ini berthemakan Merajut Kebhinnekaan Dengan Busana Nusantara Di Hari Sumpah Pemuda. “Hari ini kita memakai pakaian adat sesuai dengan thema. Model yang disiapkan juga menggunakan busana adat. Ada dari Bali, Papua juga Kalimantan.” Terang Yoes dari panitia.

Sementara untuk property yang dijadikan obyek telah disiapkan panitia. Kali ini juga lebih mengarah pada benda tempo dulu. “kita sudah siapkan property seperti mobil, sepeda kayuh dan sebagainya. Ini sebagai pengingat sejarah.” Lanjut Yoes.

Untuk pemenuhan hasil foto, panitia juga memperbolehkan fotografer mengambil spot sekaligur membawa model ke titik – titik yang ada di Alun Alun. “Spot di Alun Alun ngawi ini banyak. Bila fotografer menginginkan nuansa berbeda silakan saja. Kita sudah sipkan model.” Pungkas Yoes (RYS)  

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top