CAKRANEWS.NET, Ngawi – Memperingati hari jadi Ngawi ke-661, Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Ngawi menggelar Bupati Cup Grasstrack Motocross 2019 Minggu (27/10). “ Kita harapkan tumbuh Crosser – crosser yang mampu bersaing ditingkat nasional, lebih lagi International dari Ngawi.” Terang Tatiek Camat Ngawi dalam sambutanya.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Grasstrack Motocross 2019 bertempat di Sirkuit Tengger Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Menurut panitia, sirkuit Tengger dipilih karena satu - satunya sirkuit yang  memenuhi syarat di Ngawi.

Kejuaraan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Mereka merebutkan Tropi, piagam dan uang pembinaan di 22 kelas yang dilombakan. Dari kelas yang dilombakan dipisah dengan kategori Junior, pemula, Pro dan eksekutif.

Lomba dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan kondisi lintasan kering. Dari pantauan Smart Phone, suhu udara tinggi, diangka 38℃. Hal itu sangat berpengaruh pada kondisi mesin. “Suhu udara tinggi, mesin kita setting basah biar nggak kepanasan.” Terang Hari salah satu mekanik.

Pertarungan sengit terjadi pada setiap kelas. Para pembalap tampil all out dengan motor yang sudah di tune up. Namun kondisi cuaca yang panas banyak berpengaruh pada preforma mesin. Bahkan diantaranya harus menyudahi balapan karena mesin mati.

Panasnya cuaca juga berpengaruh pada penonton. Mereka rata – rata bergerombol di tempat yang teduh. Selain itu, debu dari roda motor yang di tiup angin  cukup mengganggu pernafasan. Sampai berita ini diturunkan, perlombaan masih berjalan. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top