CAKRANEWS.NET, Ngawi – Memasuki hari ke-2 Festival Kopi 2019 Sabtu ( 19/10 ), pengunjung terlihat memenuhi tempat yang disediakan panitia. Mereka menikmati berbagai kopi yang telah disediakan penjual di stan – stan.

Dibanding hari sebelumnya, pengunjung hari ini lebih banyak. Mereka dari berbagai lapisan masyarakat di pelosok Kabupaten Ngawi. Bahkan ada juga dari beberapa daerah seperti Madiun, Magetan, Blora hingga Solo.

Pengunjung kali ini lebih didominasi rombongan keluarga ataupun remaja. Mereka rata – rata sebagai penikmat kopi. Sebagian juga penikmat musik dengan aliran tertentu. Itu karena panitia juga menghadirkan grup band.

Dari 20 stan yang disediakan panitia terlihat sibuk melayani pembeli. Tidak hanya  melayani kopi siap saji unggulannya saja, namun mereka juga  menyajikan kopi bubuk dengan berbagai rasa.

Seperti dikatakan Bupati Ngawi Budi Sulistyono bila penggemar kopi di Ngawi jumlahnya puluhan ribu. Hal itu sangat berpotensi menumbuhkan perputaran transaksi pada usaha dibidang kopi.

“ Kiat tahu bahwa kopi menjadi kebutuhan sehari – hari. Kalo malam dingin yang di cari ya kopi. Jadi kopi ini merupakan potensi besar untuk perekonomian.” Terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya.

Pada hari ke-2 ini juga di umumkan untuk revisi pemenang lomba film pendek. Dari kajian ulang tim juri memutuskan bila film dengan judul Janji Disa di anulir. Pada pengumuman malam sebelumnya  Janji Disa menempati posisi dua.

Untuk hasil terbaik, juri masih menetapkan film dengan judul Membatik Mimpi Untuk Ngawi. sedang untuk nomor dua sampai lima naik satu tingkat. Sebagai ganti Janji Disa, Panitia menetapkan film dengan judul “ Kembali”.

“Janji Disa diprotes peserta yang lain. Akhirnya juri memutuskan Film “Kembali” masuk peringkat lima.” Terang Brutus dari panitia Festival Kopi 2019. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top