Pemain Chelsea Cristian Pulisic (Inguirer.com)

CAKRANEWS.NET, Burnley – Klub sepak bola Burnley mengalami nasib apes ketika menjamu raksasa London Utara Chelsea di Turp Moor. Gawang yang di jaga Nick Pope harus merelakan bobol empat kali dalam pertandingan Sabtu (26/10).

Pahlawan pada pertandingan kali ini adalah Cristian Pulisik. Pesepak bola Amerika Serikat itu mampu melesatkan tiga dari empat gol Chelsea. Sedang satu gol lain di cetak pemain Brasil Wilian Borges.

Dalam dua puluh menit berjalan, permainan nampak seimbang dan tampil menghibur. Masing – masing klub melakukan permainan dengan tempo cepat. Kesempatan juga sama, mereka mampu melesatkan kulit bundar ke arah gawang, namun belum memberikan score.

Namun petaka terjadi ketika Cristian Pulisik berhasil merebut bola dari pemain belakang  Burnley. Dengan cepat ia berhasil melepaskan sepakan diantara kawalan tiga bek dan mengkonversi menjadi gol pada menit 21.

Ketinggalan 1-0 membuat Burnley semakin meningkatkan serangan. Namun itu justru membuat Burnley kecolongan.  lagi – lagi Nick Pope harus memungut bola yang kembali disarangkan  Cristian Pulisik pada menit 45. Gol kedua kali ini sekaligus menutup babak pertama.

Sebelas menit babak kedua berjalan, Cristian Pulisik kembali menunjukkan bakatnya sebagai gelandang serang. Pemain yang di gadang – gadang menjadi suksesor Eden Hazard tersebut menambah nilai pada papan score pada menit 56.

Berselang dua menit, ganti Willian Burges yang memberikan tekanan dengan menjaringkan bola melalui sepakan mendatar. Gol kali ini semakin menambah kepercayaan diri Chelsea tinggi.

Dengan perolehan empat gol, Chelsea merasa aman. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Burnley untuk memberi takanan bali. Dari beberapa percobaan serangan, Burnley akhirnya mampu melesatkan dua gol pada menit akhir pertandingan.

Gol pertama Burnley lahir pada menit 86 lewat sepakan keras Jay Rodrigues. Bola yang ditendangnya mengarah mengarah pojok kiri atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Tidak hanya berhenti di situ, Burnley kembali menyarangkan bola pada menit 89 lewat Dwight Mc Neil. Gol kali ini merupakan pengisi terakhir papan score.

Secara penguasaan bola Chelsea unggul dengan total 60%. Sedang shoot on goal  Chelsea unggul tipis dengan selisih 1. Chelsea mampu melesatkan tendangan ke arah gawang 7 kali dan Burnley 7 kali. (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top