CAKRANEWS.NET, Ngawi – Pembekalan kemampuan  sangat penting bagi generasi muda dalam menyongsong persaingan ekonomi di masa mendatang. Terkait hal itu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan Sablon Minggu (26-27/10) di Ampiteater Alun alun merdeka Ngawi .

Kegiatan yang melibatkan generasi muda anti narkoba Ngawi ini dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ngawi, Kepala Bagian Olahraga Disparpora Kabupaten Ngawi, naras umber dan awak media

Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mengatakan bila generasi produktif akan banyak berperan dalam masa mendatang. Teknologi harus dikuasai sebagai bekal persaingan dalam era modern. “Persaingan sangat ketat. Generasi muda harus siap dengan teknologi, utamanya ITE.” Terang Antok sapaan akrabnya. 

Antok juga memberikan pembekalan secara umum terkait usaha bidang sablon. Ia menyarankan bila menekuni usaha sablon jangan hanya sepotong – sepotong. Namun harus secara keseluruhan.” Usaha sablon punya prospek bagus. Namun juga harus dipahami bila peran tehnologi sangat penting. Misal dalam desain yang sudah pasti menggunakan computer. Ini harus dipahami.”

Warga Ngawi yang masuk dalam bonus demografi menjadi keuntungan tersendiri bagi pemerintah daerah. Antok mengajak seluruh yang hadir untuk memanfaatkan keuntungan itu. “Terlebih lagi kita sebagai warga Indonesia khususnya Ngawi masuk dalam bonus demografi. Jadi manfaatkan itu.”

Kehadiran ratusan duta anti narkoba dari berbagai sekolah kali ini mendapat apresiasi dari Antok. Selain pembekalan kemampuan, kegiatan ini dirasa penting karena juga memberikan pemahaman tentang kewirausahaan. “Kegiatan semacam inilah yang kita butuhkan. Memberi pemahaman kewirausahaan pada generasi muda.” Pungkas Antok (RYS)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top