Sepuluh Finalis Diajeng Kabupaten Ngawi

CAKRANEWS.NET, Ngawi – Grand Final Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi selesai digelar pada Jum’at (24/10) malam yang bertempat di Kurnia Covention Hall  Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Acara yang digelar rutin setiap tahun Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga ( DISPARPORA ) Kabupaten Ngawi kali ini berlangsung meriah dengan suguhan beberapa gerak dan lagu. Pendukung finalis juga tidak henti – hentinya memberikan dukungan. Diantaranya dengan membawa poster, memakai kostum dari sekolah hingga bermake up ala Joker. 

Nampak hadir dari kalangan pejabat Pemerintah Kabupaten Ngawi, Duta Wisata dari beberapa kabupaten kota di Jawa timur, Dimas Diajeng Ngawi 2018,  masyarakat serta puluhan awak media.

Baca Juga : https://www.cakranews.net/2019/10/putri-indonesia-hingga-model-manca.html

Kepala Bidang Pariwisata DISPARPORA Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto sangat mengapresiasi antusias warga yang telah berpartisipasi dalam pendaftaran Dimas Diajeng kali ini “Dengan banyaknya pendaftar pada Dimas Diajeng, kita bisa menilai antusias mereka untuk kemajuan wisata di Ngawi.”

Totok Sugiarto Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Ngawi
Grand Final Dimas Diajeng ini merupakan rangkaian puncak acara yang sudah berlangsung sejak awal September. Lebih dari 280 orang mendaftar untuk kedua kategori. Dari ratusan peserta yang telah mendaftar mengerucut pada 20 orang sebagai nominator. Dari ke 20 orang tersebut meliputi 10 orang pria kategori Dimas  dan 10 wanita kategori Diajeng.

Dalam penilaian, mereka bersaing ketat untuk menunjukkan sisi – sisi  terbaik di depan juri. “ Kami sudah mengikuti, melihat mereka dari test, nilai test, pra karantina, nilai karantina juga ada, sampai terakhir dari juri.” Terang Phita Crystalia dari panitia.

Nominator  tersebut akan diseleksi untuk merebutkan satu orang Dimas Dan satu orang Diajeng. “ Disini merebutkan juara satu Dimas, kemudian Wakil Satu Wakil Dua, selanjutnya atribut persahabatan, Favorit dan juga berbakat.”

Dewan juri


Untuk juri, didaulat tiga orang yang telah terlebih dahulu menunjukkan prestasinya. Mereka terdiri dari Briansyah Dewandri Juara I Raka Jawa Timur 2014, Dila Fadila Putri Indonesia Perdamaian 2018, Dan Gilang Maulana Majid Dimas Ngawi 2015.

Pada Grand Final kali ini terpilih 12 nama juara dengan kategori sebagai berikut:
Juara 1 Dimas atas nama M Mukhlis Ramadhan (12)
Juara Wakil 1 Dimas an Mukti Adi Wibowo (13)
Juara Wakil 2 Dimas Dimas Alif (20)
Juara Dimas Berbakat Calvin Reka (18)
Juara Dimas Persahabatan Yuda Pranata (16)
Juara Dimas Favorit Evrillyo A (11)

Juara 1 Diajeng atas nama Jeany ary Mingua (01)
Juara Wakil 1 Diajeng Alma Dhyan K (02)
Juara Wakil 2 Diajeng Niwang Pambayun (03)
Juara Diajeng Berbakat Annisa Fadhila (07)
Juara Diajeng Persahabatan Aulya Fiqih Amin (06)
Juara Diajeng Favorit Sekar Langit (10)

Dari 12 Nama tersebut akan melaksanakan tugas di bidang kepariwisataan tahun 2020. “Kita sudah melihat perjuangan maksimal dari peserta. Dengan ditetapkannya 12 juara tersebut, tugas selanjutnya  tinggal mengagendakan kegiatan mereka.” Pungkas Totok. (RYS)  .

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top