CAKRANEWS.NET – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Pemuda Pancasila  Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Cabang ( Muscab )  di Rumah Makan Notosuman Watualang Ngawi Minggu 1/9/2019. Musyawarah Cabang dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus tersebut dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Pengurus Pemuda Pancasila Cabang Ngawi dan seluruh pengurus ranting kecamatan yang ada di Ngawi.

Dalam sambutanya, wakil Bupati Ngawi Ony Arwar ST menekankan pentingnya pemahaman pancasila secara utuh. Hal itu dimaksudkan sebagai benteng pertahanan dari paham radikalisme yang akhir akhir ini menunjukkan gejala. Sehingga dengan pemahaman terhadap pengetahuan pancasila mampu menangkal paham radikalisme dan terhindar dari disintegrasi.

Wabup Ony Anwar ST  ( Depan )
Selain radikalisme, Wakil Bupati Ngawi juga menyampaikan hal lain yang tidak kalah penting untuk mendapat perhatian khusus. Hal tersebut meliputi Narkotika dan Obat Terlarang ( Narkoba ), korupsi dan hoax yang kesemuanya juga telah menjadi agenda dari pemerintah pusat. “ Kita harapkan Pemuda Pancasila bersama - sama dengan pemerintah dalam kaitanya ikur memerangi radikalisme, Narkoba, korupsi dan hoax.” Terangnya

Sementara untuk proses pemilihan Ketua DPC Pemuda Pancasila berlangsung secara demokratis. Tidak banyak usulan dari masing – masing ranting untuk figur ketua DPC Kabupaten Ngawi. Bahkan mereka bisa dikatakan sepakat untuk mengusung kembali H Siras santoso sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Ngawi untuk empat tahun ke depan.

“ Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan saudara untuk memilih saya sebagai ketua DPC Pemuda Pancasila periode 2019- 2023. Insyaa Allah dengan hasil musyawarah kali ini serta niat baik bersama akan memberikan barokah untuk kita, masyarakat dan bangsa.” Terang H Siras Santoso.

H Siras Santoso
Ditanya terkait program, pria yang akrab di sapa Mbah Siras ini mengatakan segera menindak lanjuti arahan dari Wakil Bupati Ngawi dalam sambutan sebelumnya terhadap empat point persoalan. Bahkan dalam waktu dekat juga akan membentuk tim khusus agar  program benar – benar sesuai dengan target .

“ Sesuai yang di sampaikan beliau bapak Wakil Bupati bahwa ada 4 point yang perlu mendapat perhatian khusus. Dan Pemuda Pancasila sebagai Organisasi Masyarakat yang didalamnya juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga kesatuan bangsa ini tentu kami akan selalu bahu membahu dengan pemerintah terkait 4 point persoalan tersebut."

" Dan intinya DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ngawi secepatnya akan membentuk tim khusus untuk merespon empat persoalan yang memang kita bersama tahu bisa mengancam persatuan bangsa ini. Intinya Pemuda Pancasila bertekad untuk terus berkontribusi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Lanjutnya. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top