CAKRANEWS.NET, Ngawi – Kebakaran rumah terjadi pada Selasa  ( 24/9 ) di RT 02 RW 01 Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dari keterangan warga yang menanyakan ke pemilik rumah, api berasal dari kompor yang menyambar benda mudah terbakar ketika sedang memasak.

Peristiwa yang membuat panik warga tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB saat sebagian besar warga masih terlelap tidur. Tidak banyak yang bisa dilakukan warga untuk memadamkan api.” Kejadian sekitar pukul 03.30 sebelum subuh.” Terang Sukadi warga sekitar.

Api baru padam total sekitar pukul 04.45 WIB setelah datang 3 unit mobil pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Ngawi. Namun hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan.

Dari keterangan  warga  setempat bahwa kebakaran menimpa rumah atas nama pemilik Mardini. Perempuan yang biasa disapa Mbah Nik tersebut sudah berusia lebih dari 65 tahun dan tinggal sendiri. Mbah Nik memiliki anak namun  tinggal di luar kota dengan keluarganya.

Dari keterangan warga, keseharian Mbah Nik  berjualan makanan. Dan diusia senja, masyarakat mengenalnya sebagai sosok yang aktif. “Mbah Nik orangnya aktif, walaupun sudah tua tapi masih jualan.” Lanjut Sukadi

Kerugian di taksir mencapai Rp.100 Juta. Perkiraan tersebut terdiri dari dua rumah kayu, perabotan dan surat bergharga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “ Perkiraan kerugian Rp. 100 Juta terdiri dari Dua rumah kayu, perabotan dan barang berharga lainnya.” Terang Paniman Babinsa Desa Grudo. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top