CAKRANEWS.NET,NGAWI – Persiapan Kejuaraan Wushu Indonesia Bupati Cup di  Kabupaten Ngawi Jawa Timur memasuki babak final. Agenda tahunan kali ini diselenggarakan pada 19-21 September 2019 di Area Jogging Track alun Alun Merdeka Ngawi. diharapkan  atlet Wushu maupun  perkembangan wushu Ngawi makin bertaji.

Pembahasan dilakukan di kantor Dinas Pekerjaan Umum  ( 17/9/2019 )  kali ini  di titik beratkan pada sektor kesiapan administrasi.” Rapat kali ini kita tekankan pada pemenuhan administrasi. Jangan sampai ada persyaratan kurang akhirnya mengganggu jalannya kegiatan,”terang Hariantoko, saat memimpin finalisasi persiapan pelaksanaan kejuaraan.

 Seluruh pengurus Wushu Indonesia Ngawi, atlet, personil Polres Ngawi,  serta tokoh masyarakat siap menyambut atlit dari berbagai kota, karena mulai Rabu (18/9) atlit wushu  dari berbagai kota di Jawa Timur sudah  berdatangan.

Terkait atlet, Koko--panggilan Didik Koko Nugroho-- sebagai pelatih kepala Wushu Indonesia Ngawi menegaskan kesiapan anak didiknya  “Secara umum kita sudah mempersiapkan atlet yang sudah di daftarkan dalam kejuaraan. Dan sebagai tuan rumah tentu kita akan berusaha untuk jadi juara umum. Ketangguhan atlit kita diuji di kejuaraan ini, katanya.

Sebagai catatan , Wushu Indonesia Ngawi cabang olahraga (cabor) yang turut andil besar dalam perolehan mendali untuk Pemerintah Kabupaten Ngawi. 2019, atlit Wushu Ngawi berlaga di arena Porprov Jawa Timur  di Lamongan.  Alhasil, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ini bukti atlet Wushu bisa diandalkan.  waktu itu Medali emas diraih Riko Kurnia Febriyanto kelas 42 Kg,  atlit wushu yang tahun lalu mewakili Indonesia di kejuaraan dunia wushu di Brasil.

Sedang Medali Perak diperoleh Zalsa Syahputra kelas 48 kg, Medali Perunggu diraih Afi Shihab kelas 52 Kg dan Farid Dwi setiawan kelas 56 kg. Bahkan Tahun 2018 mampu menyumbangkan atlet untuk mengikuti kejuaraan Wushu  International di Rio De Janeiro Brasil. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top