CAKRANEWS.NET, Ngawi – Masuk hari ke Dua Jum’at (20/9/2019) Kejuaraan Wushu Indonesia Bupati Ngawi Cup 2019 semakin keras  menampakkan persaingan. Bila hari pertama banyak kemenangan dengan raihan angka, kali ini banyak pelatih lempar handuk tanda bahwa atletnya menyerah.

Keseriusan peserta dalam pertandingan kali ini  menunjukkan bahwa Wushu  Indonesia masuk dalam olahraga keras. Beberapa atlet tumbang sebelum ronde Tiga selesai. Bahkan diantaranya harus mendapatkan pertolongan medis dengan pemasangan alat untuk suplai Oksigen.

“Ada satu yang serius tadi, bahkan sempat tidak sadar. Kalo tidak segera mendapat pertolongan bahaya.” Terang Dokter dari rumah Sakit Widodo yang bertugas dalam Tim Medis.

Namun dibalik kerasnya olahraga adu jotos, tendang dan banting tersebut mulai mendapat tempat di masyarakat. Kejuaraan Wushu Indonesia Bupati Ngawi Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Kabupaten Ngawi kali ini membludak peserta. Antusias pendaftar dari berbagai daerah begitu tinggi hingga mencapai lebih 120 peserta.

Anang Dari Sasana Qumoro Geni
Bahkan Dua Sasana yang bukan mewakili  daerah juga tampil dengan menyertakan 17 atletnya. Sasana tersebut adalah Qumoro Geni dan Howo. "Kita tampil mandiri sebagai bentuk kepedulian pada olahraga Wushu agar lebih memasyarakat." Terang Anang pembina Sasana Qumoro Geni Sragen.

Atlet Favorit
Bicara penampilan atlet Wushu dalam dua hari terakhir, muncul nama yang difavoritkan menjadi terbaik dalam dua kali penampilannya. Tidak hanya tampil sempurna diatas arena, namun gaya bertandingnya juga sangat sangat menghibur.

“ Kalo kita bicara individu, saat ini Ibnu yang menjadi favorit. Kita lihat ada respon luar biasa dari penonton ketika tanding. Terlebih lagi tampil sempurna di dua sesi pertandingan.” Terang Didit Koko Nugroho dari Sasana Soerjo Ngawi.

Dari catatan di lapangan, muncul banyak peserta dengan nama – nama baru pada kejuaran kali ini. “Ini sinyal bagus untuk olahraga Wushu. Dengan banyaknya peserta baru menunjukkan Wushu sebagai olahraga yang mulai digemari.” Terang Peggy  Yudho Subekti Kabid Olahraga Disparpora Ngawi.

Sementara dari hasil pertandingan, atlet dari Sasana Soerjo Kabupaten Ngawi masih menempatkan posisi teratas dalam menuju final Sabtu (21/9/2019). Banyak prediksi nama –nama seperti Ibnu, Mustofa dan Riko  akan menyabet juara. ( RYS )




Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top