CAKRANEWS.NET, Ngawi – Nama Trubus Subekti memang tidak setenar Anjar Ani, Manthous, ataupun Didi Kempot. Namun dalam kemampuan mencipta lagu, pria kelahiran Ngawi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ratusan karya sudah ia ciptakan selama malang melintang di dunia musik. Bahkan beberapa artis melambung karena sentuhan tangan dinginnya

Sebagai seorang musisi, namanya memang belum banyak dikenal terutama untuk penikmat Musik Campursari. Itu dikarenakan perannya selama ini lebih banyak di belakang layar. “ Bagi saya kepuasan itu  penting untuk terus berkarya. Dan kepuasan itu sudah saya dapatkan cukup dari balik layar.” Terang pria 49 tahun itu.

Hartanto & Cindy In Actian
Seiring terus berkembangnya  musik campursari, Trubus juga terus melakukan penyesuaian. Dorongan rekan – rekan dekatya untuk mencipta sekaligus membawakan lagu akhirnya di dilakukan.” Kebetulan kali ini lagi syuting untuk klip Alun Alun Ndue Crito. Ini perdana saya nyanyi.”

Di saat sela syuting, Trubus menceritakan bahwa isi lagu mengisahkan penghianatan cinta. Disebutkan pula bila lokasi kejadian berada di Alun Alun ngawi  “ Lagu galau saat ini lagi trend. Tema lagu ini seputar penghianatan cinta dan kenangan di Alun Alun ngawi.”

Dalam syuting kali ini, Trubus menggandeng Mega Pixel untuk pengambilan video dan dua pemeran pembantu lokal serta satu figuran Banyuwangi. Untuk pemeran pembantu lokal Cindy Prastika dan Hartanto Setya Budi sedang figuran diserahkan pada Salsabila Banyuwangi.

Salsabila Dalam Pembuatan Klip
Ditanya lebih jauh tentang isi lagu, Trubus mengatakan bahwa itu inspirasi sepontan dari kondisi keseharian yang ada di Alun Alun Ngawi. “Saya sering sekali mendapat inspirasi dari Alun Alun Ngawi. Itu ketika duduk di UPT maupun sekedar jalan – jalan di taman. Salah satunya ya lagu ini.”

Lokasi yang dipakai untuk klip kali ini juga menitik beratkan pada cerita dalam syair lagu. “Ada 5 titik lokasi pengambilan klip. Di Ampiteater, UPT , Ngawi In Love, Gasebo, dan Gapuro. Dengan mengambil latar Alun Alun Ngawi saya harapkan juga mampu menambah luas jangkauan pemberitaan sebagai branding wisata.”

Selain dikenal sebagai sosok yang sederhana, Trubus dikenal juga memiliki kepedulian tinggi terhadap tanah kelahirannya. “Sebagai warga yang lahir di Ngawi sudah seharusnya saya turut membangun Ngawi. Dan itu akan saya coba wujudkan lewat karya – karya saat ini dan yang akan datang.”  ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top