CAKRANEWS.NET, Ngawi – Perjuangan atlet Wushu pada kejuaraan Piala Bupati Ngawi 2019 patut mendapat apresiasi.  Semangat jiwa petarung   benar-benar tertanam pada seluruh atlet yang rata – rata masih usia belasan tahun itu. Terlebih pada atlet yang lolos kwalifikasi, semi final dan masuk final pada Sabtu 21/0/2019. Mereka benar – benar all out dan menjunjung tinggi sportifitas dengan selalu mengucapkan selamat pada kemenangan lawan.

Suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Wushu Indonesia Piala Bupati Ngawi 2019 kali ini serasa sempurna bagi panitia. Hal itu bukan tanpa alasan, kesempurnaan tersebut didasari atas raihan Juara Umum  dari kontingen Kabupaten Ngawi. Itu dipastikan dengan perolehan  7 mendali emas, 5 Perak dan 1 Perunggu dari 18 kelas yang dipertandingkan.

Baca juga : https://www.cakranews.net/2019/09/persaingan-ketat-kejuaraan-wushu-bupati.html

Pelatih kepala Sasana Soerjo Didit Koko Nugroho menyampaikan bahwa Juara Umum dalam kejuaraan Piala Bupati Ngawi 2019 adalah target tim. “Dari awal target kita Juara Umum dan patut kita syukuri terwujud. Namun tidak kalah penting adalah munculnya atlet pemula yang sudah memiliki mental bertanding.”

Masih seperti hari sebelumnya, pada laga final kali ini berlangsung keras. Tercatat 7 atlet yang mesti mendapat pertolongan medis. Itu disebabkan  cedera di area kepala, Engkel maupun persoalan pernafasan. Bahkan diantara yang  cedera tercatat sebagai peserta perdana di kelas eksibisi usia 11 Tahun.

Riko Kurnia Peserta Terbaik
Selain menyabet juara umum, Tim Wushu Indonesia Ngawi juga memastikan koleksi piala dengan peserta terbaik. Kepastian itu diraih Riko Kurnia dengan kemenangan mutlak di laga penyisihan, semi final dan final dengan angka mutlak.

Sementara untuk kategori peserta favorit jatuh pada atlet  Banyuwangi atas nama Safaat. “Saya sepakat dengan terpilihnya Safaat sebagai atlet favorit. Permainaanya menghibur, kombinasi tehniknya lengkap dan sangat berpotensi.” Terang Yanto pemerhati wushu dari Madiun.

Dengan torehan prestasi kali ini, Wushu  semakin memantapkan diri sebagai salah satu Cabang Olahraga ( Cabor ) pendulang emas Untuk Kabupaten Ngawi. Dari catatan CAKRANEWS.NET, puluhan mendali selalu hadir setiap tahun dari berbagai kejuaraan.

Safaat Peserta Favorit
“ Perkembangan Wushu Indonesia Ngawi sangat pesat tahun – tahun terakhir. Dan kita tidak perlu lagi kawatir untuk generasi penerus. Kita memiliki banyak atlet Junior yang siap diorbitkan dan tinggal tunggu waktu.” Terang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga ( Disparpora ) Kabupaten Ngawi  Rudi Sulisdiana.

Berita terkait :  https://www.cakranews.net/2019/09/pemula-unjuk-gigi-di-bupati-ngawi-cup.html

Dari pantauan CAKRANEWS.NET di lapangan, kejuaraan Wushu yang digelar Disparpora Kabupaten Ngawi melalui Bidang Olahraga kali ini tidak hanya sukses dengan raihan juara. Namun juga berhasil mempromosikan olahraga Wushu ke masyarakat sebagai salah satu hiburan rakyat. Itu dibuktikan dengan  hadirnya ribuan penonton pada Kejuaraan Wushu Piala bupati Ngawi 2019. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top