CAKRANEWS.NET – Polres Ngawi melakukan Pers Release Tindak Pencurian Hand Phone ( HP ) Saat Konser Di Alun Alun Merdeka Ngawi Sabtu 7/8/2019. Enam orang di amankan dalam kejadian tersebut dengan peran lima pelaku dan satu sopir rental dengan identitas kesemuanya warga surabaya.

Enam orang diamankan tersebut adalah Erik Susanto ( Pelaku ), Daud Dwi Putra ( Pelaku ), Joko Sucahyono ( Pelaku ) , Rizal Beni Pranoto ( Pelaku ), Abdul Rohman ( Pelaku ), Daman Huri ( Sopir rental). Sedang satu orang atas nama Wawan melarikan diri.

Dalam aksinya, sindikat yang diduga spesialis pencuri HP ini ikut berbaur dengan penonton dalam dalam konser. Modusnya melakukan kegaduhan dengan menyalakan petasan. Dalam sistuasi gaduh, sebagian anggota sindikat mendorong penonton  dan mengambil HP.

Dalam Pers Release, Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menjelaskan bahwa timnya melakukan penangkapan setelah melakukan penyelidikan laporan dari masyarakat yang banyak kehilangan HP saat menonton konser di Alun Alun Ngawi 6/7/2019 malam.

Dari keterangan para pelapor dikumpulkan dan berhasil mengidentifikasi orang yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pencurian HP. Dari kesimpulan tersebut polisi melakukan penangkapan pelaku. Mereka di jerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 e KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

“modusnya mereka membuat penonton panik dengan menyalakan petasan. Pelaku lain ada yang bertugas mendorong penonton, saat itu juga pelaku ada yang bertugas mengambil HP milik penonton.” Terang Pranatal.

Sementara untuk pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran. Polres Ngawi saat ini sudah mengantongi identitasnya dari keterangan para pelaku yang berhasil ditangkap. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top