CAKRANEWS.NET – Kemarau  panjang tahun ini menyebabkab kekeringan sebagian wilayah Kabupaten Ngawi. Hal itu berdampak pada beberapa pemukiman penduduk krisis air. Tidak hanya krisir air bersih, bahkan air untuk kosumsi ternakpun sulit di dapat.

Menanggapi hal itu, Enam Partai politik ( Parpol ) yang tergabung dalam Forum Lintas Partai Kabupaten Ngawi mengadakan Bakti Sosial ( Baksos ) dengan memberikan bantuan air bersih pada Jum’at 6/9/2019. Enam Partai tersebut adalah Perindo, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ), Partai Bulan Bintang ( PBB ), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia  ( PKPI ), Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Warga Penerima Bantuan
“Bantuan air bersih ini merupakan kepedulian dari kami yang tergabung dalam Forum Lintas Partai Kabupaten Ngawi. Dan tentu harapanya dapat mengurangi beban saudara kita yang mengalami krisis air.” Terang Susanto ST Ketua Partai  Perindo Cabang Ngawi.

Bantuan Air bersih kali ini dikhususkan untuk  Dusun Boan Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Dusun yang berjarak sekitar 5 kilometer dari kecamatan Bringin itu mengalami kesulitan air dalam 4 bulan terakhir. Tanaman di lahan pertanian banyak mengalami kematian karena kekeringan.

Kepala Dusun Boan Sugiman dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih. Bantuan air bersih kali ini dirasa tepat dan sangat membantu. Dikatakannya juga dengan sumbangan dua Truk Tangki air bersih cukup untuk 6 hari. Selain untuk keperluan air minum, bantuan juga dimanfaatkan untuk mandi dan kosumsi hewan ternak.

Udi Sumardono Membantu Penyaluran Air
“ Ini bantuan ke tiga kalinya setelah dua kali sebelumnya di drop dari Palang Merah Indonesia ( PMI ). Harapan saya ada kepedulian dari lembaga lain terhadap kekeringan di Dusun Boan seperti Forum lintas Partai Kabupaten Ngawi kali ini.” Terang Sugiman.

Sementara Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Cabang Ngawi menekankan peran partai. “Sebenarnya ya seperti inilah komitmen partai politik. Jadi tidak hanya ketika  ada pilihan saja dalam membantu persoalan masyarakat.” Terang Udi Sumardono. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top