CAKRANEWS.NET – Mobil listrik dengan merk Tesla buatan negeri Paman Sam mulai dipasarkan di Indonesia. Itu sebagai bentuk respon atas payung hukum yang telah terbit melalui Peraturan presiden No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ( Battery Electric Vehicle ) Untuk Transportasi Jalan.
Dengan adanya Peraturan Presiden ( Perpres ) No. 55/2019 yang diundangkan pada 12 Agustus 2019 jelas akan memberikan harapan baru tentang berkurangnya polusi udara dan pemakaian bahan bakar cair solar, premium maupun pertamax.
Tesla sendiri sampai saat ini belum memiliki institusi resmi di Indonesia. Salah satu importir untuk pengadaan mobil tesla adalah Prestige Image Motorcars. Importir Umum ( IU ) satu ini sudah mulai memasarkan  Tesla untuk Model 3 dengan varian harga termurah diantara produknya.
“ Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya pemerintah mendukung.” Ucap Rudy Salim dikutip dari laman Kompas.com minggu 1/9/2019.
Terkait harga yang ditawarkan, Rudy enggan memberi tahu harga pastinya. Namun dari type yang ditawarkan dipastikan harganya di atas satu milyar. “Sangat variatif, yang jelas harganya diatas 1 milyar.” Ucap Rudy.
Tesla sendiri memiliki 3 varian dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Untuk model S yang mulai dipasarkan tahun 2012 di amerika dan langsung menjadi primadona karena menawarkan kecanggihan dengan perpaduan desain sporty. Di Indonesia Tesla Model S tersedia dalam type 75D dan 85D.
Sedang Tesla Model X dibanderol 2.6 milyar Off The Road. Harga mobil Tesla Model X memang mahal, namun mobil ini menawarkan desain anti-mainstream dan terlihat futuristik. Sayangnya yang dipasarkan di Indonesia baru seri 75D, dan kemungkinan beberapa seri lainnya akan menyusul dengan harga lebih mahal.
Dan varian terakhir inilah yang sedanng menjadi fokus dari Prestige Image Motorcars. Model 3 menjadi mobil listrik termurah yang dipasarkan Tesla. Mobil ini dibanderol USD $35.000 untuk pasaran America. Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil ini telah dilengkapi layar sentuh berukuran 15 inci dan memiliki 8 airbags serta Electronic stability dan traction control. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top