CAKRANEWS.NET – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Ngawi Jawa Timur “ Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 Tahun 2019” telah dilaksanakan Jum’at 16/08/2019. Acara bertempat di aula pertemuan gedung DPRD Kabupaten Ngawi dengan dihadiri Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, anggota dewan serta undangan.

Acara tahunan yang digelar DPRD Kabupaten Ngawi tersebut mendapat beragam tanggapan dari undangan. Namun dari beragam alasan yang diutarakan pada prinsipnya mendukung penyataan presiden dalam pidatonya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, lebih dari 50 % anggota dewan terpilih dari Kabupaten Ngawi adalah partai pengusung presiden.

 Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dalam tanggapanya menyampaikan pentingnya pidato presiden kali ini. Senada dengan pidato Presiden Joko Widodo yang dikutip dari Presiden Soekarno bahwa musuh terbesar adalah dari dalam sendiri. “ Apa yang disampaikan presiden benar. Musuh terbesar adalah dari dalam sendiri”.

Sementara Ketua DPRD kabupaten Ngawi menanggapi paradigma baru dalam pidato presiden. Hal itu terkait adaptasi dengan era digital yang terus berkembang. “ Yang paling baru paling relevan adalah bagaimana presiden menyampaikan paradigma baru, mindset baru didalam seluruh ketata negaraan kita” terang Dwi Rianto Jatmiko. ( RYS )

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top