·        *  Rebut Piala Kapolres Ngawi di  Kejuaraan Antarpelajar Se-Jatim

CAKRANEWS.NET- Ngawi-,  GOR Bung  Hatta jadi saksi bisu.   Karate  Institut Karate-Do Nasional  ( Inkanas) Kab. Ngawi juara umum di ajang   kejuraan  Antarpelajar Inkanas Se-Jawa Timur 2019,dan  berhak   mendapat  Piala Kapolres Ngawi, dengan  32 medali emas, 29 perak dan 35 perunggu.      “ Juara umum di ajang ini,   bukti  jerih payah  pembinaan dan latihan para karateka  Inkanas Ngawi membuahkan hasil mengembirakan,,” tandas Bambang Tridoyo, Ketua Inkanas  Kab. Ngawi kepada Cakranews.net di  penutupan kemarin (4/8)

Juara kedua Inkanas  Ponorogo dengan 4 emas, 2 perak  dan 4 perunggu. Juara ketiga  Inkanas Magetan dengan 9 emas, perak 11 dan perunggu 24 perunggu. Inkanas Polresta  (Resmata) Madiun medali emas 4, medali perak 1 dan medali perunggu 3.   Juara keempat Inkanas Kab. Madiun  medali emas 1, perak 2 dan perunggu 1.

Bambang yang juga  Ketua Panitia  menjelaskan,  merebut  juara umum  bukan berarti Inkanas Ngawi terus  jumawa.  Ajang piala Kapolres  menjadi bahan introspeksi  apa yang telah dilakukan  club-club  Inkanas. Inkanas makin  meningkatkan pembinaan terhadap  karateka agar karareka muda terus berprestasi.

 Setelah ini karateka akan diikutkan di  event-event kejuaraan yang digelar daerah lain. “Sudah waktunya, para atlit karateka untuk ikut di  kejuaraan-kejuaraan. Ini  untuk mengukur hasil  pembinaan dan latihan dari klub-klub. Ini perlu dukungan dari  semua pihak. Termasuk Cakranews.Net  yang telah mendukung di publikasi di event ini,” ujarnya.

Selama  dua hari (3-4/8),  300   lebih  karateka Inkanas di berbagai kota tumplek bleg di GOR Bung Hata Ngawi.  Mereka mengikuti  katagori   kelas SD/MI 4-6, SMP/MTS,  SMA/SMK/MA atau  yang sederajat.    Sedangkan di  sela  kejuraan Piala Kapolres Ngawi tersebut,  dipertandingkan karateka antar klub Inkanas Ngawi.  Klub Among Raga (pelatih Parjito HW) mendapat medali 12 emas, 9 medali perak,  11 medali perunggu. Klub Beran (pelatih)   Ozan  mendapat 12 medali emas, 6 medali perak, 5 medali perunggu.         

 Klub Bugisan  pelatih Catur mendapat 7 medali emas, 7 medali perak, 8 medali perunggu. Klub Ming Gronggi pelatih Mahmud mendapat  2 medali emas, 6 medali perak, satu medali perunggu. Klub Karangjati pelatih Muh. Reza mendapat satu medali emas, dua medali perak, 5 medali perunggu.

Klub Kodim Ngawi (pelatih Bambang)  mendapat satu medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Sedangkan Klub Al Hijrah pelatih Ozan mendapat satu medali perak, 10 medali perunggu. “Pertandingan antar klub ini  untuk membangkitkan motivasi dan semangat  karateka muda. Melatih mental dan meniti prestasi,” ujar Parjito dan Mahmud, pelatih dan juga pengurus Inkanas Ngawi.

Bambang menambahkan, ke depan event kejuaraan  terus akan digelar Inkanas Ngawi. Paling tidak kejuaraan semacam ini digelar secara rutin. Selain untuk prestasi, Inkanas  ingin mengarahkan kegiatan positif  kepada  anak-anak sejak dini. “ Kita prihatin kalau ada anak-anak, remaja dan generasi muda  tidak diarahkan kepada kegiatan yang positif. Jangan sampai  generasi muda kita  terpengaruh dalam  pergaulan negatif, kriminal, narkoba, minuman keras dan lainnya,” ujar Bambang. (to)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top