CAKRANEWS-NET—NGAWI,  Peringatan Idul  Adha  1440 H benar-benar dijadikan  momentum peduli sesama oleh  mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STIT Islamiyah Karya Pembangunan, dengan  menyembelih hewan kurban di Kampus  di hari kedua kemarin (12/8). Usai  disembelih,  daging dibagikan  kepada warga yang membutuhkan 
“Alhamdulilah. mahasiswa  dan  dosen bergabung  untuk  berbagi  hewan  kurban kepada mereka  yang membutuhkan. Muga  acara ini  terus berlanjut  tiap tahun,” ujar Danang Sunarto, mahasiswa MPI.
Menurut  Danang,   hewan kurban ini diperoleh dari mahasiswa, dosen dan pihak-pihak yang  mendukung kegiatan  sosial .  Seperti tahun lalu,  mahasiswa MPI juga memnghimpun  hewan kurban  untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.  “Soal jumlah hewan kurban  tetap yang   bersyukur,  tapi yang penting adalah  tindakan  sosial untuk berbagi daging  kurban dengan warga lain,” ujarnya didampingi Moh. Solikhan.
Menurut Danang,  kegiatan ini juga didukung  Dewan Mahasiswa (Dema).  “Setiap kegiatan tetap membutuhkan dukungan dari Kampus, Dema, dosen bahkan dari  mahasiswa mendukung kegiatan semacam ini,” katanya.
Sementera itu, Heri  Sujianto  didampingi  Rodin,  Dosen MPI  mengatakan, setiap moment kebaikan  perlu  dimanfaatkan  oleh mahasiswa.    Peringatan  Idul Adha  untuk melatih mahasiswa agar  peduli lingkungan sekitar. “Selain kita mengambil hikmah  saling menolong dan berkurban untuk orang lain,  maka untuk mahasiswa eksistensi di kampus dan masyarakat sangat diperlukan. Diisamping tentunya ini adalah  menjalankan ibadah,” ujar Heri, yang juga pelatih Karate ini.
Sedangkan di hari pertama idul Adha, mahasiswa Stit Islamiyah Karya Pembangunan   menggelar  sholat idul Fitri di halaman kampus . Hafaruli As. Sambasi, mahasiswa MPI,  selaku  imam dan khatib sholat Idul Adha. Dengan tema khutbah “pelajaran dari Nabi Ibrahim”.  “Alhamdulillah lancar semua,” ujar  Hafaruli, yang juga ustad di  Tahfidz Rumah Pelangi. (to)





Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top