Ratusan Karateka Se Jatim Berebut Piala Kapolres

CAKRANEWS.NET- Ngawi-,  Institut Karate-Do Nasional  ( Inkanas) Kabupaten Ngawi terus menggeliat tanpa henti. Kali ini  mengelar  Kejuaraan Karate Antar Pelajar Inkanas Se-Jawa Timur 2019 dengan  merebut Piala Kapolres  Ngawi.  Ratusan karateka bakal tumplek bleg di GOR Bung Hata Ngawi, 3-4 Agustus.   “Kejuraaan  ini  sebagai wadah kegiatan proses peningkatan prestasi karateka,” kata Bambang Tridoyo, Ketua Pelaksana, yang juga Ketua Inkanas Ngawi pada Cakranews.Net.  
           
Katagori yang dipertandingkan kelas SD/MI 4-6, SMP/MTS,  SMA/SMK/MA atau  yang sederajat.  Disamping itu eksibisi  karateka sabuk putih, kuning, hijau dan jangka waktu ijasah pada hari pertandingan tidak diperbolehkan lebih dari 1 (satu) tahun. 

Kelas Kata perorangan/beregu eksibisi menggunakan Kata HEIAN (dasar) dna ntidak boleh diulang. Untuk pelaksanaan final kata beregu menggunakan Kata V (tanpa bunkai) Untuk pelajar SD kelas I-III KATEGORI Kata perorangan dan beregu menggunakan Kata HEIAN (dasar) dan tidak boleh diulang. Untuk pelaksanaan final kata beregu menggunakan Kata V (tanpa bunkai)

Kata perorangan dan beregu non eksibisi menggunakan Kata lanjutan dan Kata yang sudah dimainkan tidak boleh diulang. Untuk pelaksanaan final Kata beregu non eksibisi menggunakan bunkai.

Dijelaskan Bambang didampingi Mahmud, tim perwasitan,  kejuraan Piala Kapolres Ngawi sebagai wadah penyaluran prestasi olahraga karate  perguruan Inkanas di Jawa Timur. Sekaligus Memotivasi, membangun mental, karakter  tangguh serta melatih jiwa sportifitas untuk meraih prestasi. “ Inkanas Ngawi  terus bertekad  melakukan pembinaan karateka Inkanas Jawa Timur guna membentuk karateka berpotensi dan berprestasi serta menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang bersifat Nasional maupun Internasional.  Selain itu Untuk mencari dan menjaring bibit atlet karate yang diharapkan PB Inkanas,” tandas.

Sementara itu, Ketua  Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki)  Pengcab Kabupaten Ngawi, Siras Santoso  sangat mendukung dan memberi apreasiasi yang tinggi terhadap event kejuraan yang digelar Inkanas  Ngawi.  “ Ini patut  diikuti oleh perguruan  lain. Apalagi digelar dengan mandiri oleh Inkanas Ngawi,  Saya sangat  mendukung. Patut  angkat topi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kejuaraan  Piala Kapolres 2019. Muga  Karateka muda makin  meraih prestasi lewat pembinaan Inkanas Ngawi,”  tandas  Siras, yang juga  Ketua Pemuda Pancasila  dan Gapeknas Ngawi ini. (to)

Posting Komentar

 
Cakranews © 2016. All Rights Reserved. Shared by WpCoderX
Top